Terindikasi “Kurang” Waras, PWI Minta KPU Tinjau Ulang Caleg Dapil 4 Bengkalis ini

Diterbitkan Tanggal: 09 / 11 / 18

Kategori: | Bengkalis, KOMUNITAS, POLITIK, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Simon Parlaungan,S.Sos salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkalis 4 Mandau dari Partai Berkarya (PB) dengan nomor urut 6, diduga dalam kondisi kurang waras atau kurang sehat kejiwaannya.

Hal itu teindikasi dari sikap “nyeleneh” maupun jejak digital Simon di jejaring sosial facebook (fb) dalam membuat status maupun memberikan komentar pada status milik orang lain akhir – akhir ini. Simon di jejaring sosial fb selalu cenderung menuding orang lain tanpa ampun, serta merasa sangat benar atas tuduhannya.

Informasi dari berbagai sumber dari Kec. Mandau bahwa, yang bersangkutan pernah mengalami gangguan jiwa kronis dan diduga belum waras total hingga saat ini, namun anehnya Partai Berkarya (PB) Kabupaten Bengkalis, RSJ Pekanbaru dan juga KPU Bengkalis meloloskan pria ini menjadi calon legislator.

Setelah beberapa waktu lalu Caleg ini membuat status di akun facebooknya Simon Parlaungan menyerang pribadi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, selanjutnya dari pantauan media ini yang bersangkutan beberapa hari lalu juga menyerang Status Fb Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis Johansyah Syafri.

Di status fb Johansyah, politisi Partai Berkarya ini menuding bahwa Johan menyalahgunakan kewenangan dengan membawa mobil dinas Pemkab Bengkalis parkir di Hotel Surya Duri, padahal tudingannya itu tanpa cek and ricek dan terkesan memfitnah.

Tak berhenti sampai disitu, Simon Parlaungan, Kamis (8/11/2018) kembali bikin ricuh di facebook, kali ini dia nekad menyerang kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis periode 2018 – 2021 yang dinakhodai wartawan media nasional Alfisnardo.

Serangan tanpa ampun Simon ditujukan pada postingan berita Silaturrahmi Pengurus PWI Bengkalis dengan Sekda menjelang pelantikan, yang dishare oleh akun facebook Adi Putra Sekretaris PWI Bengkalis.

Pada postingang berita Adi Putra tersebut, tanpa basa basi simon melontarkan komentar sekaligus tudingan sepihaknya.

“Berapa uang upeti dikasih pak sekda bengkalis, menjelang pelantikkan,?” tulis Simon Parlaungan tanpa rasa bersalah mengomentari berita PWI yang dishare Adi Putra.

Melihat komentar dan tudingan Caleg Partai Berkarya yang nyeleneh itu, sepontan saja membuat sejumlah pengurus PWI Bengkalis berang serta mengecam ucapan Simon yang main tuding.

“Simon Parlaungan @ Tak punya hak anda bertanya seperti itu pak. Pengurus tidak, pejabat tidak. Malu diri lah…ente.” tulis Soekardi wartawan Posmetro Mandau yang juga dewan Penasehat PWI Bengkalis.

Bukannya berhenti atas teguran soekardi itu, Simon malah terus melawan, “Soekardi Kar Knp tak boleh tau?
Apa hanya kpk yg boleh tau?,” balas Simon.

Melihat gelagat dan tudingan yang kurang baik itu, Adi Putra sekretaris PWI Bengkalis gerah dengan komentar Caleg PB ini “Simon Parlaungan hati2 bicara anda dimedsos bung..jika anda berpendidikan jangan asal bicara anda. Apalagi anda berkomentar distatus sy,” geram Putra.

“Jadi apa hak anda main tuding kalau PWI dapat Upeti daru Sekda? anda ni waras tidak?,” tulis Erwin Syah Putra pengurus PWI Bengkalis yang ikut geram dengan tuduhan Simon.

Caleg PB Dapil Mandau ini bukannya minta maaf kepada pengurus PWI, malah terus menyerang dengan komentar nyelenehnya.

“Tapi mau dirikan kantor pwi di bengkalis. Kan minta upeti ke sekda dan bupati? Dari mana sumber dana pwi bengkalis?.Kalau pwi anda terlalu sering minta upeti. Akan saya link kan ke k.p.k jakarta biar di periksa pwi anda.” tulis Simon lagi.

Kepala Bagian Humas PWI Bengkalis Darmayanto ikut mengecam komentar Simon “Justru anda yg akan kami lapor ke pihak yg berwajib, kami jg akan mintak kpu utk meverifikasi ulang pencalegan anda..kok bs org sprti anda bisa lolos caleg..kt tggu smua nya ini.trims,” balas Darmayanto.

Tak sampai disitu, komentar Simon tersebut juga memantik kemarahan pengurus PWI maupun sejumlah wartawan senior baik yang ada di Bengkalis maupun dari Mandau dan Pinggir.

“Simon Parlaungan…Aku bingung liat kau ne…kau mau caleg…tentu butuh promosi media…tapi malah kau musuhi pulak kawan2 wartawan…aduuhh Mon…Mon…?!!” komentar Riawan Saputra wartawan Pekanbaru MX di Bengkalis.

“Woi Simon Parlaungan mau kau apa bilang seperti itu?,” balas Andika Maratona wartawan Bengkalis Ekspres dari Pinggir.

“Wong edian…nyaleg neng utan rono huahahahahahahahahahahahahahaha.” Celetuk Hendra Suhendra wartawan Riau Terkini.com melihat tingkah simon.

Atas sikap Simon Parlaungan yang dinilai dan diduga kurang waras itu Sekretaris PWI Bengkalis langsung meminta klarifikasi dengan ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar atas status pencalegan Simon Parlaungan dari PartaI Berkarya dapil Bengkalis 4.

“Sudah kita hubungi Ketua KPU Bengkalis, untuk meninjau ulang berkas dan kelayakan pencalegan Simon Parlaungan ini, besok kita akan follow up lagi. Masa ada caleg yang terindikasi gangguan jiwa bisa lulus, ini memalukan sekali, “ujar Adi Putra.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!