Temuan 3 Bayi Dalam 3 Pekan, Kadinsos Martini: Awasi Anak-anak Gadis Dalam Pergaulan

Diterbitkan Tanggal: 09 / 11 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, PELAYANAN, PENDIDIKAN, PERISTIWA, TODAY |

Hj. Martini

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Maraknya pembuangan bayi di Kabupaten Bengkalis hanya selama 3 pekan sudah ada 3 bayi yang dibuang, menjadi catatan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis.

Miris,,,Belum Genap 2 Bulan, di 2 Kecamatan Kab. Bengkalis, Sudah 3 Bayi Baru Lahir “Dibuang”

Hal ini disampaikan Plt. Dinsos Bengkalis Hj. Martini, bahwa dengan kejadian terulang-ulang selama tiga minggu adanya pembuangan bayi, orang tua diminta untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anak gadisnya.

“Dengan adanya kasus pembuangan bayi dalam rentang tiga minggu tersebut itu menunjukkan, kondisi moral anak muda-mudi di Kabupaten Bengkalis sudah sangat memperihatinkan, “ujarnya, Kamis (08/11/18) kemarin.

Memang, meskipun ketika ada bayi yang dibuang, pada akhirnya ada yang mau mengadopsi, tapi dengan melakukan pembuangan bayi tersebut, pelaku sudah tidak punya moral manusiawi lagi.

“Oleh karena itu, orang tua perlu awasi anak-anak gadisnya dalam bergaulan, agar jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas. Begitu juga bagi anak muda-mudi, batasilah dalam pergaulan, agar kehormatan diri tetap terjaga dengan baik, “pinta Hj. Martini.

Peristiwa pembuangan bayi ini pertama terjadi di jalan Jend. Sudirman Desa Sungai Siput, Kec.Siak Kecil, Senin (15/10/18) sekitar pukul 19.30 WIB lalu, yang baru berusia 2 jam dalam keadaan hidup, dengan dibungkus plastik berwarna hitam, di atas meja kios eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Lalu pada hari Sabtu (20/10/18) pukul 06:00 WIB lalu, kembali bayi baru lahir dalam keadaan meninggal, ditemukan dibungkus plastik kresek warna hitam. tergantung di dinding rumah kosong, jalan BOB RT/RW:19/10, Dusun Rumbai Jaya, Desa Lubuk Gaung, Kec. Siak Kecil.

Pembuangan bayi terulang yang ketiga kalinya, temukan dalam keadaan hidup, berjenis kelamin laki-laki dalam kotak kardus. Ditemukan hari Sabtu (03/11/18) sekitar pukul 16.30 WIB, tergeletak di halaman rumah warga Jalan Muslihun, RT03/RW01, Gang Makmur, Desa Wonosari Timur, Kec. Bengkalis.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!