PLN Bengkalis: Kini Masih Pemadaman Bergilir, Minggu Diperkirakan Baru Stabil

Diterbitkan Tanggal: 09 / 11 / 18

Kategori: | Bengkalis, Pekanbaru, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Sudah 24 Jam Petugas PLN bekerja tanpa henti dalam memulihkan kelistrikan Pulau Bengkalis yang nyala bergilir akibat ganguan short circuit kubikel PLTD Pangkalan Batang, Bengkalis.

“Pada Rabu 7/11/2018 pukul 20.30 WIB, terjadinya short circuit, para petugas PLN sebanyak 40 anggota langsung diturunkan untuk melakukan upaya pemulihan non stop, “ujar General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra, seperti yang dirilis pihak PLN, Jum’at (09/11/18).

Sebelumnya, daya mampu sistem kelistrikan Pulau Bengkalis sebesar 20 MW dengan beban puncak 18,5 MW. Hal ini menjadikan Surplus sebesar 1,5 MW.

“Akibat dari short circuit yang menyebabkan kerusakan pada 6 buah dari 15 buah panel kubikel PLTD Pangkalan Batang sehingga daya mampu sebesar 4,5 MW. Sehingga Sistem Kelistrikan Pulau Bengkalis dilakukan penyalaan secara bergilir, “tambah dia.

Untuk meminimalisir penyalaan bergilir, malam ini PLN telah melakukan perbaikan sehingga akan menambah daya mampu menjadi 11,5 MW dan menambah luas daerah yang dinyalakan.

Tidak hanya itu, PLN juga telah menambah 8 unit kubikel baru yang telah tiba kamis malam dilokasi pembangkit. Sehingga pemulihan sistem kelistrikan Pulau Bengkalis dapat normal kembali pada hari minggu 11 November 2018.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Bengkalis Hasdedy menyampaikan, pihaknya masih terus mengupayakan ada penambahan daya, agar tidak terjadi pemadaman bergilir secara berkepanjangan.

“Ini masih terus kita upayakan, mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa segera normal kembali, “ujar dia.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!