Listrik Bengkalis Mati Total: Panel PLTD Terbakar, Pagi ini Teknisi Dumai Dalam Perjalanan

Diterbitkan Tanggal: 08 / 11 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

PLTD Pangkalan Batang

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Listrik di PLN Rayon Bengkalis, sejak Rabu (07/11/18) pukul 20.30 WIB tadi malam mengalami mati total untuk area Pulau Bengkalis, yang sampai saat ini, pihak PLN masih melakukan perbaikan, Kamis (08/11/18) pagi.

Menurut Manager PLN Rayon Bengkalis Hasdedy mengatakan, bahwa sejak tadi malam listrik di Pulau Bengkalis terjadi BlackOut sistim isolated kelistrikan, dengan indikasi tidak terbaca baik itu di Gardu Hubung Hangtuah maupun PLTD Pangkalan Batang.

“Meski sejak tadi malam sampai saat ini kita coba untuk melakukan penormalan, namun tetap tidak bisa, “terangnya, Kamis pagi ini.

Dijelaskan, saat tiba-tiba listrik mati tadi malam, Operator PLTD melihat ada percikan Api dikubikel/panel incoming mesin Caterpillar, sehingga operator melakukan pemadaman api dengan racun api.

“Tadi malam, juga untuk berjaga-jaga kami menghubungi Damkar untuk bisa standby di PLTD di Pangkalan Batang. Dan sekitar pukul 23.00 WIB, aapi berhasil kita padamkan, dengan kondisi kubikel hangus sehingga mesin tdak bisa beroperasi semua, “ungkap dia.

Menurut dia, Kubikel dan tim perbaikan sedang menuju Pulau Bengkalis dari Kota Dumai. Dan kondisi sistem kelistrikan saat ini hanya tersisa daya 4,5 Megawatt.

“Oleh karena itu, dengan kemampuan daya 4,5 Megawatt ini, kami terpaksa melakukan pemadaman bergilir sesuai kemampuan. Dan kami juga berupaya melakukan perbaikan secepatnya, “tambah Hasdedy lagi.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!