Hari ke 6 Ops Zebra Muara Takus 2018: Ini Penjelasan Kasat Lantas AKP Ricky M Mandey SIK

Diterbitkan Tanggal: 07 / 11 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 Satlantas Polres Bengkalis sudah banyak melakukan penengakan hukum terkait pelanggaran lalulintas yang membahayakan keselamatan Pengendara.

Hal ini diungkap Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey SIK, ketika melakukan operasi stasioner di depan kantor Lantas Polres Bengkalis, jalan Antara, Selasa (06/11/18).

Menurut Kasatlantas pada operasi kali ini pelanggaran yang dilakukan penindakan di dominasi oleh pelanggaran kendaraan roda dua. Dengan jenis pelanggaran yang terbanyak di dominasi tidak menggunakan helm untuk pulau Bengkalis.

Kemudian di daerah Mandau tepatnya kota Duri pelanggaran di dominasi pengendara melawan arus serta tidak melengkapi surat surat Kendaraan. Selain upaya penegakan hukum, dalam pelaksanaan operasi Zebra juga dilakukan sosialisasi langsung ke sejunlah sekolah dan instansi yang ada di Bengkalis maupun Mandau.

Sepekan operasi Zebra di Bengkalis, memang sedikit mengalami kendala saat petugas melakukan razia Operasi Zebra tahun ini. Kendala berupa cuaca dimana saat operasi sepekan ini sering terjadi hujan.

“Sehingga beberapa kegiatan penegakan hukum terpaksa kita pending saat hujan sepekan terakhir. Sehingga target penegakan hukum terhadap pelanggar masih di bawa target yang di capai pada sepekan ini, “terangnya.

Meskipun terkendala cuaca pihak Lantas masih terus berupaya melakukan razia di saat kondisi cuaca cerah. Sehingga pihaknya berupaya memenuhi target penindakan yang telah ditetapkan.

Sementara itu dari pantauan tribun di lapangan giat razia Operasi Zebra dilakukan secara humanis oleh personil Satlantas Polres Bengkalis. Dengan melakukan seyum sapa salam kepada pengguna jalan yang diberhentikan.

Kemudian penindakan juga dilakukan dengan tilang elektronik. Pelanggar tidak perlu repot repot mengikuti sidang atad pelanggaran yang dilakukan, tinggal membayarkan denda tilang melalui ATM Bank yang telah ditentukan.

Dalam sepekan terakhir jumlah penidakan di lakukan Satlantas Polres Bengkalis Tilang dilakukan sebanyak 414 pelanggaran. Sementara teguran sebanyak 35 pelanggaran.

Sementara kegiatan penyuluhan dan memasangan spanduk sosialisasi operasi zebra dilakukan sebanyak 507 titik di Kabupaten Bengkalis.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!