Kuasa Hukum: Sihol Pangaribuan Kaget, Karena di PAW Siang Tadi Tanpa Sepengetahuannya

Diterbitkan Tanggal: 05 / 11 / 18

Kategori: | Bengkalis, POLITIK, TODAY |

Horas Sitorus

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Berangkat setelah dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Bengkalis sisa jabatan periode 2014-2019, Sihol Pangaribuan kepada Ibra Teguh dari Politisi Golkar Dapil Mandau, Senin (05/11/18) siang tadi, ternyata sejauh ini pihak Sihol Pangaribuan tidak mengetahui sama sekali, bahwa dirinya di PAW.

Dipimpin Wakil Ketua Indra Gunawan, 2 Anggota DPRD Bengkalis di PAW

Hal ini disampaikan Kuasa Hukum Sihol Pangaribuan bernama Horas Sitorus, SH, bahwa kliennya sama sekali tidak tahu sudah di PAW siang tadi. Karena pihaknya  pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, sudah menyurati ke PN Bengkalis, Bupati, KPU, Bamus, Sekwan, dan bahkan ke Gubernur.

“Isi surat tersebut berbunyi permohonan penundaan PAW terhadap klien saya (Sihol Pangaribuan), karena sampai saat ini masih dalam proses hukum di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, “terangnya petang tadi kepada sejumlah wartawan.

‎Surat SK Pengunduran Diri Tak Dindahkan, Anggota DPRD “Gugat” Partai Golkar Bengkalis

Artinya, lanjut Sitorus, proses di PN Bengkalis belum ada kepastian hukum tetap, dari gugatannya ke DPD Partai Golkar Kab. Bengkalis, dikarenakan kliennya belum menerima surat pemberhentian keanggotaan Partai Golkar, setelah melakukan permohonan pengunduran diri dari partai tersebut.

“Sampai saat ini, kan belum ada kepastian hukum tetap dari Pengadilan atas gugatan kami, kenapa klien saya di PAW. Sedangkan sampai sekarang klien saya belum menerima surat pemberhentian keanggitaan Partai Golkar, “ungkap dia.

Bahkan, untuk agenda PAW tersebut, dari sebab kliennya tidak menerima surat pemberitahuan dari DPD Partai Golkar, maka siang tadi langsung kaget, kenapa di PAW, “sedangkan surat pemberitahuan secara lesan maupun tulisan, sama sekali tidak diterima dari DPRD maupun DPD Partai Golkar, “tambah Sitorus.

Oleh karena itu, dia kemungkinan akan melakukan upaya hukum atas kliennya yang di PAW tanpa atas pengetahuan yang bersangkutan, setelah dirinya merundingkan hal itu kepada kliennya.

Pindah Partai

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bengkalis, Radius Akima ketika diwawancara menyebut, bahwa soal Sihol Pangaribuan belum menerima surat pemberhentian keanggotaan dari Partai Golkar, namun setelah yang bersangkutan masuk Daftar Calon Tetap (DCT) yang di keluarkan KPU dari Partai lain, maka secara otomatis sudah tidak lagi menjadi keanggotaan Partai sebelumnya.

Sihol Pangaribuan sendiri, sebelumnya merupakan anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau Periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Namun belum habis masa jabatannya, dirinya mengundurkan diri dari keanggotaan Partai tersebut, dan pindah ke Partai PDI-P, yang tujuannya untuk mencalonkan diri sebagai Caleg tingkat I Riau periode 2019-2024.

Namun, setelah melayangkan surat pengunduran diri dari keanggotaan Partai Golkar, ternyata dirinya belum juga menerima surat pemberhentian keanggotaan dari DPD Partai Golkar Bengkalis, sehingga melalui kuasa hukumnya, melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Bengkalis.

Sedangkan Sihol Pangaribuan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Prov. Riau Dapil V melalui Partai PDI-P ini, pihak KPU telah mengeluarkan DCT terhadapnya. Sehingga secara otomatis, Sihol Pangaribuan kini telah resmi sebagai Caleg Prov. Riau Dapli V periode 2019-2024.**

**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!