Tanpa Ada Unsur Politik, Ribuan Masyarakat Meranti Ikuti Aksi Bela Kalimah Tauhid

Diterbitkan Tanggal: 04 / 11 / 18

Kategori: | KOMUNITAS, Meranti, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Aliansi Masyarakat Muslim Meranti menggelar aksi ‘Bela Kalimah Tauhid’, melibatkan ribuan Masyarakat dengan konvoi, mulai dari depan Masjid Raya Darul Ulum, Selatpanjang, Minggu (04/11/18).

Mereka berkonvoi dengan menaiki sepeda motor dan mobil, berkeliling di jalan protokol kota Selatpanjang sambil membawa bendera tauhid dan pengeras suara.

Menyikapi aksi masyarakat tersebut, Pemkab. Meranti menghimbau kepada seluruh peserta konvoi untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan daerah.

“Kita selaku Pemerintan Daerah menghimbau kepada masyarakat agar jangan terjadi tindakan anarkis dengan tetap menjaga kondusifitas daerah, “ujar Asisten II Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH pagi tadi.

Dia menilai, aksi ‘Bela Kalimah Tauhid’ yang diprakarsai oleh Aliansi Masyarakat Meranti, adalah aksi murni dan tidak ada unsur politik, sehingga diharapkan tetap konsisten murni untuk membela kalimah tauhid.

“Kita berharap aksi ini tidak ada unsur politik seperti yang dikatakan panitia, dan kita dari Pemerintah hanya sebatas menghimbau, agar jangan sampai terjadi tindakan anarkis yang merugikan, “jelasnya lagi.

Artinya, karena aksi tersebut tidak ada unsur politik, maka tidak boleh dibatasi atau dihalang-halangi, karena aksi itu dilindungi oleh UU No. 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Memberikan Pendapat di Muka Umum.

“Kepada panitia, tolong diawasi, jangan sampai aksi disusupi oleh oknum yang sengaja memancing anarkis, dengan mengadu domba dan memasukan unsur politis, karena hal ini akan merusak kemurnian aksi, “paparnya.

Dalam aksi ini, peserta mencapai ribuan orang. Sehingga setelah ribuan peserta dilepas, langsung bergerak dari jalan Siak depan Masjid Raya Darul Ulum mengarah jalan Diponegoro lalu jalan Handayani, jalan Rintis, jalan Alah Air seterusnya mengelilingi jalan protokol kota Selatpanjang.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!