Wow,,Temuan Bayi Comil Pekan Lalu di Siak Kecil, Peminat Mengadopsi Sampai Palembang

Diterbitkan Tanggal: 25 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Bayi perempuan yang baru lahir ditemukan Sugianto, warga di Kios eceran BBM tepi jalan lintas Siak-Pakning, Desa Sungai Siput, Kec. Siak Kecil, Kab. Bengkalis-Riau, Senin (15/10/18) sekitar pukul 19.30 WIB lalu, kini sudah jadi rebutan orang untuk diadopsi.

Warga Siak Kecil, Temukan Kantong Plastik Berisi Bayi Baru Lahir di Kios Bensin

Bayi yang kini sudah masuk umur 10 hari tersebut, sudah ada nama yang diberikan oleh staf Puskesmas Lubuk Muda, Azzahra Rahayu. Pertumbuhannya cukup baik, dengan berat badan saat ditemukan 2,4 Kg, sekarang sudah 2,6 Kg.

Bayi Tak Bernyawa Baru Lahir Kembali Ditemukan Di Siak Kecil, Gantung di Dinding Rumah Kosong

Demikian yang disampaikan Tenaga Medis di UGD Puskesmas Lubuk Muda, bahwa saat ini bayi tersebut, masih dalam perawatan Puskesmas tersebut, dan pihaknya hanya sebatas merawat, selanjutnya kewenangan pihak Dinas Sosial (Dinsos).

“Dikarenakan Azzahra ini terlihat sangat lucu dan berparas cantik, sehingga cukup menjadi perhatian khalayak ramai, dan bahkan banyak warga yang berminat untuk adopsi bayi tersebut, “ujarnya, Kamis (25/110/18).

Sementara itu, petugas Dinsos, Erna menjelaskan, yang mendaftar ingin mengadopsi bayi tersebut bukan hanya warga di Provinsi Riau, bahkan ada warga yang dari Palembang, selain dari Bengkalis, Siak, Kampar dan Pekanbaru.

“Cuma kami tetap membatasi pendaftaran, karena sampai saat ini, sudah sekitar 15 orang yang ingin mengadopsi bayi tersebut, “ujarnya kepada wartawan.

Untuk tahapan dalam proses mengadopsi, disampaikan, calon orang tua angkat terlebih dahulu mengikuti administratif, dengan mengajukan surat permohonan ke Dinsos.

“Selanjutnya, petugas Dinsos akan mengecek calon orang dari kondisi ekonomi, tempat tinggal, dan lainya demi masa depan terbaik bagi anak asuh tersebut. Selain itu tentunya syarat utama untuk mengadopsi anak, merupakan pasangan suami istri yang tidak mempunyai anak, “jelas Erna.

Untuk menentukan siapa orang tua angkat nantinya, tentu melalui proses yang telah ditetapkan Dinsos, juga Pengadilan supaya jelas status hukumnya.

“Memang saat ini bayi tersebut masih dalam perawatan Puskesmas, sampai proses akhir dari pihak Kepolisian kelar, karena bayi ini ditemukan warga dan dilaporkan ke Kepolisian, yang tentunya terkait masalah hukum.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!