Mulai Tahun ini, Pemkab Rohil Dipastikan Tak Akan Angkat Guru Honorer Swasta Lagi

Diterbitkan Tanggal: 22 / 10 / 18

Kategori: | OTONOMI, PENDIDIKAN, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir dipastikan tidak lagi mengangkat tenaga honorer untuk sekolah swasta.

Hal ini lantaran, pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Propinsi Riau telah meminta kepada Pemkab. Rohil, untuk tidak lagi membiayai para tenaga honorer yang bertugas di sekolah-sekolah swasta.

Penjelasan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Surya Arfan, bahwa tenaga honorer yang bertugas di sekolah-sekolah swasta tetap tidak diterima lagi.

“Sebenarnya sudah lama dimintai pihak BPK agar Pemda Rohil tidak lagi membiayai tenaga honorer yang berkerja di sekolah-sekolah swasta, “katanya, Jum’at ( 19/10/18) lalu.

Menurutnya, setiap mendirikan sekolah swasta itu harus memenuhi semua persyaratan, seperti memenuhi ketersediaan gedung belajar, ketersediaan murid, tenaga didik, dan ketersediaan dana operasional sekolah.

Substansinya, untuk mendapatkan izin operasional dari pemerintah apabila mereka (sekolah swasta) memenuhi empat persyaratan mutlak yaitu.

“Seperti izin operasional, memenuhi ketersediaan murid, ketersediaan gedung, ketersediaan dana operasional. Nah kalau mereka masih minta kepada pemda berarti mereka tidak memenuhi persyaratan. Kalau tidak memenuhi syarat bisa dicabut izinnya. Beda dengan Sekolah Negeri, merupakan tanggungjawab dan kewajiban Pemerintah, “ungkap Surya Arfan.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!