Hari Santri Nasional 2018: Cawapres Sandiaga Uno Berkunjung di Mojokerto

Diterbitkan Tanggal: 21 / 10 / 18

Kategori: | NUSANTARA, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, MOJOKERTO – Dalam rangka menyambut Hari Santri 2018 Senin (22/10/18) besok, ribuan santri dari berbagai TPQ, menggelar pawai ta’aruf keliling pusat Kota Kabupaten Mojokerjo mulai pukul 06.00 WIB, tepatnya Kec. Pacet, Jawa Timur, Minggu (21/10/18).

Santri TPQ yang mengikuti pawai Ta’aruf ini diantaranya, TPQ Darussalam, Al ikhlas, Nurul Jadid, ANNUR, Al Ihsan 2, Nurul Huda, Dzikrul Ulum, ALFALAH, Assakinah, Madin Rijan, Madin Hidayatul Muttaqin, Arroudloh, AL ISLAM, Nurul Hidayah dan MTQ-MTQ lainnya.

Salah satu panitia Endang W.R menyampaikan, rute pawai ta’aruf ini mulai dari Masjid Al-Hidayah lokasi pasar Pacet melewati pertokoan, MTS, Koramil Pacet, Kantor Polisi, Koperasi Susu, dan berakhir di jalan Pertigaan CFD Maron.

“Adanya Hari Santri ini sebagai bentuk eksistensi para santri, yang merupakan bagian dari masyarakat dan bagian dari warga negara Indonesia yang cinta tanah air, “ujarnya pagi tadi.

Dijelaskan, sekitar pukul 13.00 WIB nanti, Cawapres Sandiaga Uno akan menghadiri kegiatan dalam menyambut Hari Santri tersebut di Pacet-Mojokerto.

“Beliau hadir dengan mengunjungi Ponpes Fachul Ulum, lokasi Pariwisata Air Panas (Padusan-red) dan diakhiri kunjungannya di Lapangan Sajen, sebagai sapaan akhir kepada masyarakat Kec. Pacet, tambah dia.

Dari pantauan, peserta pawai terlihat membawa bendera merah putih sebagai simbol dalam menjaga moral bangsa. Baik dalam hal pendidikan ataupun religiusitas.

Ratusan gabungan pengamanan dari pihak Kepolisian, TNI dan lainnya, terlihat ikut memeriahkan pawai di pusat Kota Kabupaten Mojokerto ini, dengan mengamankan lalulintas dan berupaya, agar pawai tersebut tetap bisa aman, lancar dan kondusif.**rls.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!