Pemkab Rohil Kembali Rekrut 4 Ribu Lebih Honorer Yang Dirumahkan

Diterbitkan Tanggal: 20 / 10 / 18

Kategori: | OTONOMI, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROKAN HILIR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Surya Arfan memimpin Rapat persiapan penerimaan kembali tenaga honorer yang sempat dirumahkan beberapa waktu yang lalu.

Rapat dilaksanakan, Jum’at (19/10/18) dilantai VI kantor Bupati Rohil yang dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kepala Bagian dilingkungan Pemda Rohil.

“Kita melaksanakan rapat bersama seluruh Kepala OPD dan para Kepala Bagian membicarakan tentang rencana untuk penerimaan kembali tenaga honorer yang sempat di rumahkan, “kata Sekda Surya Arfan usai memimpin rapat.

Perekrutan kembali para tenaga honorer itu lanjut Surya Arfan dilakukan sesuai janji Bupati H Suyatno yang sebelumnya menyebutkan akan melakukan perekrutan kembali honorer sesuai dengan kebutuhan setiap OPD.

“Makanya pada hari ini kami melakukan pertemuan untuk menyikapi janji pak bupati, bahwa kita akan melakukan seleksi ulang terhadap para honorer, “sebutnya.

Dalam rapat tersebut, Sekda meminta kepada seluruh OPD untuk merumuskan berapa banyak tenaga honorer yang dibutuhkan, bidang apa saja di masing-masing OPD agar dapat menjadi acuan dalam proses perekrutan.

Surya Arfan juga menegaskan, perekrutan tenaga honorer sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing OPD, hal tersebut dikarenakan setiap kepala OPD lebih tau jumlah kebutuhan maupuin aspek kwalifikasinya serta potensinya.

“Pak bupati maupun wakil dan saya tidak ada ikut campur, yang penting mereka melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada pilih kasih dan sesuai dengan kebutuhan kantor, “tegasnya.

Untuk cleaning service, supir dan jaga malam lanjutnya, nantinya akan disepakati berapa jumlahnya. “Kita tadi meminta dalam beberapa hari ini sudah masuk lagi kedalam BKPSDM untuk dilakukan perekapan berapa semua jumlah yang kita butuhkan, “paparnya.

Sekda Surya Arfan juga meminta para tenaga honorer untuk bersabar, karena perekrutan akan dilakukan secepatnya dan dianggarkan pada APBD tahun 2019 mendatang.

“Karena kita juga sangat merasakan, selama para honorer di rumahkan kita sangat terganggu dalam melaksanakn pekerjaan. karena tenaga mereka sangat kita butuhkan dalam membantu pekerjaan PNS, “sebut dia.

Setelah dilakukan perekrutan sesuai kebituhan tambahnya lagi, tentunya gaji honorer nantinya akan lebih besar daripada sebelumnya. hal tersebut dikarenakan jumlah tenaga honorer tidak sebanyak saat belum dilakukan pemberhentian.

“Kemungkinan nanti besaran gaji tenaga honorer yang akan kita terima gajinya akan lebih besar dari sebelaumnya, kalau dulu kan Rp.650 ribu, dengan jumlah honor yang tidak begitu banyak kita bisa memberikan kesejahteraan pada mereka, “ungkapnya.

Sempat tersebar berita bahwa pemkab rohil telah merumahkan12 ribu lebih tenaga honorer yang berkerja di lingkungan pemdakab rohil. Kabar itu di luruskan Surya Arfan.

“12 ribu lebih tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari tenaga honorer yang ada di Rohil. Buktinya hingga hari ini tenaga kesehatan, tenaga pendidikan sekolah negeri itukan masih bekerja, kemudian cleaning service, kebersihan jalan dan sopir masih bekerja, jadi yang dirumahkan itu adalah tenaga teknis atau tenaga administrasi, “ujarnya.

Dijelaskan Sekda Rohil, jumlah honorer yang dirumahkan itu hanya berkisar 4.000 orang lebih.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!