Bahayakan Pengguna Jalan, Dinas PUPR Bengkalis Diminta Tanggap Dengan Jalan Rusak

Diterbitkan Tanggal: 19 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dinas perhubungan Bengkalis meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), untuk tanggap dalam perawatan jalan rusak di Bengkalis. Terutama kondisi jalan yang rusak di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Bengkalis.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Bengkalis Ngawidi, bahwa menurut dia kondisi beberapa titik KTL di kota Bengkalis banyak yang rusak dan belum diperbaiki secara maksimal sampai saat ini

“Kita minta mereka tanggap kondisi ini, kita sudah sering berkoordinasi dengan PUPR masalah ini. Terutama di KTL Bengkalis di jalan Ahmad Yani dan Jenderal Sudirman, “ungkapnya, Kamis (18/10/18).

Menurut Ngawidi yang pernah bertugas di PUPR Bengkalis, setiap tahun untuk biaya pemeliharaan jalan selalu ada dianggarkan. Namun masih ada juga beberapa jalan berlubang di kawasan KTL yang berlubang belum di perbaiki, “pungkasnya.

Keberadaan jalan berlubang sangat membahayakan pengendara yang melintas. Karena keberadaannya kadang tidak terduga dan menganggu pengendara melintas di sana.

“Ini tentu menganggu lalulintas dijalan KTL, perlu segera ditutup lubang agar lalulintas tetap aman, ltambahnya.

Sebenarnya Dinas PUPR sudah tergabung dalam forum LLAJ yang terdiri dari Dishub, Polantas dan Dinas PUPR. Namun dalam penataan lalulintas yang tertib terkait kondisi jalan ini masih kurang respon Dinas PUPR.

“Kita lihat kurang tanggap keberadaannya di dalam Forum LAJJ ini. Sampai sekarang belum tanggap dalam permasalahan pemeliharaan lubang jalan di daerah KTL, “tambahnya.

Menurut dia, ke depan pihaknya berharap Dinas PUPR segera merespon keluhan kerusakan jalan ini. Karena sudah sering dilakukan koordinasi dengan mereka.

“Kita kurang tau juga apa penyebabnya, mereka kurang tanggap. Padahal sering koordinasi dengan mereka, “tandasnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!