Hujan Guyur Pulau Bengkalis, Air Meluap, Banjir Disejumlah Titik

Diterbitkan Tanggal: 12 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, PERISTIWA, TODAY |

Banjir Desa Teluk Latak

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dua Kecamatan di Pulau Bengkalis, yakni Kecamatan Bengkalis dan Bantan, pasca pengalami hujan lebat sejak Kamis pagi kemarin hingga Jumat 12 Oktober 2018 dinihari. Sejumlah Desa mengalami kebanjiran.

Titik-titik yang mengalami banjir di Kecamatan Bengkalis, diantara di Jalan SD4 Kelurahan Damon mengarah menuju Wonosari Barat, Desa Teluk Latak, Desa Pendekik, Desa Sebauk dan Simpang Ayam.

Sedangkan banjir akibat hujan deras di Pulau Bengkalis untuk di Kecamatan Bantan, seperti Desa Jangkang, Bantan Air dan Teluk Lancar.

Akibat banjir ini, selain merendam halaman rumah penduduk, juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan dipenuhi air dengan kedalaman diperkirakan sampai lutut orang dewasa.

Bahkan, karena banjir dari akibat hujan lebat ini, yang paling parah di Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, sehingga siswa SD dan SMP di sana langsung dipulangkan.

Demikian yang disampaikan Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yuhelmi, bahwa dirinya mengaku langsung turun ke lapangan untuk melihat perkembangan terakhir abnjir akibat hujan ini.

“Banjir akibat hujan deras ini yang paling parah di Desa Teluk Latak, Dusun Simpang Baru, dan di sepanjang jalan SD4 Kelurahan Damon menuju Desa Wonosari Barat, “ujarnya, Jum’at (12/10/18).

Dengan adanya banjir ini, dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghati-hati, dan bagi orang tua, untuk tetap waspada dan selalu mengawasi anak-anak.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!