Pusat Pendidikan Teroris dan Radikal : “Keterlibatan Perempuan Dalam Aksi Terorisme”

Diterbitkan Tanggal: 10 / 10 / 18

Kategori: | MANDAU & PINGGIR, TODAY |

RIAUEXPRESS, MANDAU –  Center Of Terorism and Radicalism Studi (CTRS) lakukan sosialisasi dalam rangka penelitian tentang keterlibatan perempuan dalam aksi terosisme di Indonesia pada wilayah hukum Polres Bengkalis, Selasa (09/10/18) di Gedung Bathin Batuah Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau.

Pantauan Media NusantaraExpress.Com, Selasa (09/10/18) terlihat hadir dalam acara ini adalah, Kombes Pol Frankie S. Pakpahan, Kombes Pol Drs Ja. Timisela, M.H., perwakilan dari Polri, TNI, Tokoh Masyarakat, LSM, Mahasiswa dan dari unsur masyarakat.

Keterangan Kombes Pol Drs. J.A. Timisela, M.H. kepada pers menjelaskan ditempat yang sama, “Pusat Studi Teroris dan Radikalisme (Center of Radicalism Studi). Sasaran dari pusat kajian ini adalah untuk mengkaji berbagai tindakan aksi terorisme dan radikalisme yang ada di Indonesia dan keterkaitannya secara Internasional”.

Ditambahkannya, “Pusat studi ini adalah prakarsa dari Bapak Kapolri. Kenapa hars dibuat, karena jika dikaji secara mendalam terkait dengan teroris dan radikalisme ini hasilnya bisa menjadi sebuah produk dan menjadi pertimbangan upaya untuk mencerdaskan masyarakat untuk menangkal kegiatan-kegiatan radikalisme yang mengarah kepada tindakan terorisme”.

“Program-program pusat studi ini akan diadakan dalam jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang untuk menangkal dan mengantisipasi jaringan Terrorisme yang bisa membuat kecemasan pada masyarakat,” pungkasnya.

Terkait pertanyaan salah satu awak media mengapa harus wanita yang diangkat dalam penelitian ini?…

“Kita adalah pusat pengkajian, dan ini juga pernah dilakukan pengkajian oleh tim yang lain. Dan dengan fenomena yang ada dan ini baru terjadi seperti peledakan bom di Surabaya, pelakunya sangat mencengangkan kita semua. Yang melibatkan Ibu dan beberapa anaknya. Itulah yang mendorong kenapa tema di kegiatan jangka pendek ini kita angkat terkait dengan keterlibatan perempuan”. [Siboroto/Putra]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!