Kisah Dramatis “Pasutri” Edarkan Sabu, Ketika Ditangkap Jajaran Polsek

Diterbitkan Tanggal: 09 / 10 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, NARKOBA, NUSANTARA, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKBAR – Sepasang suami istri (Pasutri) MIP alias GL bin KT (21) dan RH Binti HN (21), dibekuk jajaran Unit Narkoba Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, karena mengedarkan narkoba jenis sabu, Senin (08/10/18).

Penangkapan ini, Polisi berawal menangkap suami MIP di kawasan Parkiran Jalan Arares, Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat, dengan barang bukti sabu dengan berat 0,43 gram, yang disimpan dibawah telapak kaki pelaku.

Dalam hasil pengembangan melalui interogasi terhadap tersangka, bahwa sabu masih ada tersimpan di rumah kontrakan. Namun setelah dilakukan penggeledahan, ternyata sabu yang dimaksud sudah tidak ada.

Demikian yang disampaikan Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH, bahwa sabu yang di rumah kontrakan sudah tidak ada itu, menurut keterangan pelaku, sudah disembunyikan oleh istrinya (RH).

“RH mengetahui, kalau suaminya telah kita amankan, sehingga dia berusaha untuk menyembunyikan barang bukti tersebut, Kompol H Khoiri, Selasa (09/10/18).

Sehingga, tambah Kapolsek, tim melanjutkan pencarian RH dengan pergi ke rumah orang tuanya. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan keberadaan RH, dengn sembunyi dalam lemari, yang dikunci dari luar.

“Setelah kita keluarkan, RH kita interogasi, dan pelaku mengakui telah mengambil dan menyembunyikan sabu milik suaminya yang ada di kontrakan seberat 52.82 gram, “terangnya.

Sesuai pengakuan MIP, bahwa sabu tersebut berasal dari seorang bandar yang saat ini sedang menjalani hukuman di salah satu Lapas berinisial W. Dan melakukan profesinya tersebut, sudah berjalan selama 6 bulan.

“Atas perbuatan yang dilakukan oleh Pasutri ini, kita jerat mereka dengan Pasal 114 ( 2 ) Subs 112 ( 2 ) UURI No. 35 Thn 2009, tentang narkotika, “tambah Kapolsek.**rls

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!