Pasca Terjadi Tawuran Antar Geng, 3 Bandar Narkoba Dibekuk, Apa Hubungannya ? ini Ceritanya

Diterbitkan Tanggal: 08 / 10 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, NARKOBA, NUSANTARA, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKBAR – Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat berhasil membekuk tiga bandar narkoba yang sempat DPO di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, yakni BL (24), BP (28), dan YS (25), Senin (08/10/18).

Menurut Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh, bahwa ketiga orang tersangka tersebut, melakukan peredaran narkoba dengan mengalihkan adanya tawuran pada bulan Juli lalu.

“Sesuai penjelasan tersangka (YS), narkoba jenis sabu itu mencapai 5 kg dan 2.4675 butir pil ekstasi wama hijau, yang didapatkan dari dalam Lapas X. Dan dalam mengedarkannya, mereka memiliki peran masing-masing dengan membagi kepada ketiga orang tersebut, “ungkapnya siang tadi.

Lebih jauh dipaparkan, sabu mencapai 5 kg itu, diambil dari rumah kontrakan yang berada di kawasan Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat. Dan dalam pembagiannya, dengan ditimbang menggunakan timbangan elektrik, sebanyak delapan paket plastik klip.

5 kg sabu yang dibagi tiga orang ini, diedarkan YS berjumlah 300 gram, di Citraland Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selanjutnya 300 gram diedarkan BP, di kawasan Terminal Grogol Jakarta Barat. Dan sisanya sabu 200 gram diedarkan BL, di pinggir jalan Grogol Jakarta Barat.

“Atas perbuatan tiga tersangka ini, mereka kita jerat Pasal 114 ayat ( 1 ) Sub Pasal 112 ayat ( 2 ) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, “tambahnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!