Galang Dana Peduli Palu Libatkan Lurah Kota dan Polsek, Musisi Bengkalis Gelar Konser Akustik

Diterbitkan Tanggal: 08 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, SENI&BUDAYA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Warga Kelurahan Kota Bengkalis punya cara sendiri dalam mengumpulkan dana untuk membantu korban Bencana Alam Gempa dan Tsunami di Palu Sulawesi Tegah. Dimana remaja bersama Kelurahan Kota Bengkalis, mengelar konser akustik amal untuk Palu.

Kegiatan dilaksanakan di lokasi Taman Air Mancur Andam Dewi Bengkalis, yang meskipun sempat diguyur hujan tidak menyurutkan niat pemuda dan warga kelurahan kota Bengkalis untuk menyelenggarakan acara tersebut, Minggu (07/10/18) malam.

Konser amal ini juga dihadiri langsung Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika dan Sekretari Kecamatan (Sekcam) Bengkalis Rafli Kurniawan. Dimana Kapolsek Bengkalis juga menyumbangkan lagu dalam konser amal ini untuk menarik perhatian masyarakat dalam memberikan sumbangan.

Tidak hanya hanya konser akustik saja, kegiatan amal ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan dari komunitas pemuda dan remaja kelurahan kota. Dimana mereka menampilkan kemampuan mereka dalam pangung amal tersebut.

Diantaranya senam zumba bersama dari kelompok zumba zing Lucy. Pembacaan puisi, dan penampilan dance remaja dan anak anak di kelurahan kota Bengkalis.

Lurah Bengkalis Erzansyah mengatakan, kegiatan ini memang didukung oleh seluruh warga kota Bengkalis. Banyak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan amal ini. Terutama dari ikatan remaja solidaritas lintas agama (Irsolia) kelurahan Bengkalis serta sejumlah toko toko agama yang ada di kelurahan.

“Beberapa komunitas atau kelompok musik juga ikut mendukung diantaranya dlive music, Zing Lucy dengan zumba kid yang di binanya, “ungak Erzansyah.

Hasil donasi yang di dapat dari malam konser amal ini akan disalurkan ke pihak Kelolisian dalam hal ini Polres Bengkalis. Donasi yang didapatkan akan diserahkan melalui Polsek Bengkalis.

“Yang kita dapatkan pada malam ini mungkin tidak seberapa, namun inilah bentuk kepedulian warga Bengkalis, kita berharap bantuan ini bisa sampai dan bermanfaat kepada korban di Palu dan sekitarnya, “harap Lurah Bengkalis.

Sementara itu Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan masyarakat kelurahan Kota Bengkalis ini. Karena selain bentuk penggalangan dana, juga sebagai momen membina hubungan silahturahmi antar warga Bengkalis.

“Ini bentuk kepedulian kita sesama insan manusia. Meskipun Sulteng jauh tapi bu tetap peduli dengan kondisi mereka bencana di sana dengan pengalangan dana yang kita lakukan, “terangnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!