Diduga Konsleting Listrik, 2 Unit Rumah di Bengkalis Hangus Terbakar

Diterbitkan Tanggal: 08 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dua unit rumah semi permanen di jalan Bengkalis, Gang Kebunkapas II RT 02/RW02, Kelurahan Rimbasekampung, Kecamatan Bengkalis, ludes hangus terbakar, Senin (08/10/18) sekitar pukul 10.15 WIB.

Pemilik rumah yang terbakar ini pertama H. Adnan bin Akil, pensiunan PNS Polri, dan kedua milik Alm Tahir Yahya, yang untuk rumah Tahir ini kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Menurut Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika menjelaskan, bahwa sesuai saksi mata, saat itu keluarga H. Adnan akan berangkat ke Rumah Sakit, sebelumnya mereka sedang duduk-duduk di dapur.

“Tiba-tiba, abak ketiga sari H. Adnan, bernama Musa selesai mandi, melihat api sedang menyala di atas pelapon dalam kamar, dan langsung memberikan orang-orang seisi rumah, “terangnya siang ini.

Pada akhirnya dengan alat apa adanya, keluarga H. Adnan berupaya memadamkan, api yang membakar rumah semakin membesar, sehingga orang-orang seisi rumah keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Atas kejadian ini, lanjut lanjut Kapolsek, langsung menjadi perhatian masyarakat setempat, dengan cara bergotong royong untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 10.30 WIB, 2 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman, sehingga sekitar pukul 11.30 WIB, aapi bisa dipadamkan kerjasama pihak Damkar, BPBD, Polsek Bengkalis yang di pimpin oleh Kapolsek, dan masyarakat setempat.

“Untuk sementara, penyebab kebakaran ini didugaan dari konsleting listrik, karena kondisi kabel yang sudah lapuk, berada di atas pelapon kamar tengah, “jelasnya.

Meski dua unit rumah ini habis hangus terbakar, namun tidak ada terjadi korban jiwa, sedangkan untuk kerugian matriel sampai saat ini belum bisa ditaksir.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!