HUT Rohil ke 19: ICMI Gelar Workshop Produk Bahan Baku Ikan Lele

Diterbitkan Tanggal: 07 / 10 / 18

Kategori: | OTONOMI, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROHIL – Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 19, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Rohil gelar Workshop produk turunan ikan lele dengan judul ‘Membangun sektor Hilir Budi Daya Ikan Lele Dengan Teknologi’, Sabtu (06/10/18) di Bagan Batu.

Acara itu digelar di kafe Rai and Frends di jln Wan Mohd Noor kepenghuluan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum ICMI Orda Rohil dr. Suratmin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Workshop kali ini sengaja dibatasi jumlah pesertanya. Sebab, Workshop kali ini tidak mengejar target jumlah peserta, tapi target menjadikan peserta bisa mengolah turunan ikan Lele.

“Tempat kita juga terbatas, dan target kita 30 persen, alhamdulillah, “kata Dokter spesialis anak ini.

Disebutkan, Workshop sebelumnya yang pernah digelar ICMI, tapi hanya berkutat bagaimana caranya beternak saja. Namun kali ini, bagaimana caranya mengolah produk turunan hasil ternak Lele mejadi makanan yang bernilai ekonomi seperti Abon, Kerupuk, Nugget, Bakso dan produk turunan lainnya yang bernilai ekonomis.

Rernak Lele ini masih sangat berpotensi sebagai pendapatan masyarakat. Sebab, lanjutnya, selain menjadi produk turunan seperti tersebut diatas, kandungan protein Albamin pada ikan lele sama dengan ikan di alam liar seperti ikan gabus dan lain sebagainya, “lanjut Direktur Rumah Sakit Cahaya Ujung Tanjung ini.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!