Lowongan CPNS 2018: 1096 Orang di Bengkalis Telah Mendaftar, Dominan Guru

Diterbitkan Tanggal: 05 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, OTONOMI, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sampai hari ini jumlah pendaftar pada penerimaan CPNS di kabupaten Bengkalis sudah masuk sebanyak 1096 pendaftar. Dengan jumlah pendaftar terbanyak pada formasi penerimaan guru.

Hal ini diungkap Tengku Zainuddin Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, bahwa jumlah pendaftar formasi guru saat ini sudah mencapai angka 678 pendaftar.

“Sementara tenaga kesehatan sebanyak 227 pendaftar. Kemudian sisanya tenaga teknis lainnya, “ungkap Zainuddin, Kamis (04/10/18) siang.

Untuk pendaftaran CPNS Bengkalis ini sebenarnya sudah di mulai dari tanggal 26 September lalu. Hanya saja karena ada gangguan jaringan baru masuk ke database BKPP Bengkalis pada tanggal 27 September.

Menurut dia awalnya pendaftaran ini akan berakhir pada tanggal 10 Oktober ini. Namun terjadi penambahan masa pendaftaran yang diumumkan oleh BKN sampai tanggal 15 Oktober.

Pihak BKPP Bengkalis saat ini masih melakukan verifikasi berkas yang dimasukkan pendaftar. Verifikasi melibatkan 12 tenaga dari BKPP Bengkalis.

“Hasil verifikasi ini akan diumumkan sebagai pendaftar yang lolos administrasi pada tanggal 21 Oktober mendatang. Kemudian mereka yang dinyatakan lolos baru akan mengikuti tes dengan Sistem CAT, “tambah Zainuddin.

Pelaksanaan CAT ini rencana awal akan dilaksanakan pada 26 Oktober ini. Namun sampai saat ini belum dipastikan lokasinya.

“Kalau usulan kita kemarin memang pelaksanaan tes kita minta di Dumai. Namun ini belum final, kita masih melakukan koordinasi dengan pihak BKN untuk memastikannya, “tandasnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!