Gaya Macam Petugas PLN Berkeliaran di Bengkalis, Eee,,,Ternyata Pencuri

Diterbitkan Tanggal: 05 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Jajaran Polsek Bengkalis membekuk seorang pencuri berkedok petugas PLN yang beraksi di Bengkalis. Pelaku bernama Dicky Andrea (25) diamankan pada hari Kamis (04/10/18) kemarin.

Pelaku warga asal Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru ini berpura-pura menjadi petugas PLN, dan menyasar kabel optik pada trafo milik PLN di Jalan Banjar, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis.

Aksi pencurian pelaku terendus warga yang mencurigai gerak geriknya. Warga lantas, melaporkan peristiwa tersebut ke pihak PLN. Merasa aksi pencurian diketahui, pelaku kabur dengan sebuah mobil.

Pelaku Dicky akhirnya berhasil dibekuk petugas di Jalan Desa Air Putih. Pelaku tidak berkutik, setelah petugas menemukan sejumlah barang bukti dalam mobil dikendarainya.

Menurut Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, SH. MH menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut, berawa pada siang sekitar pukul 11.00 WIB Kamis kemarin, di Jalan Banjar Desa Pematang Duku ada warga melihat seseorang laki-laki mencurigakan dengan memakai baju warna orange layaknya petugas PLN.

“Pelaku menggunakan pakaian layaknya petugas. memakai baju warna orange dan memakai kartu pengenal PLN, “ujarnya.

Diterangkan Maitertika, kecurigaan warga menguat, kehadiran pelaku di TKP sendirian. Pelaku memanjat tiang trafo dan mencungkil kabel trafo.

“Masyarakat yang merasa curiga menghubungi pihak PLN. Kemudian tersangka melihat kegiatannya telah diketahui orang lain, maka berupaya melarikan diri dengan mobil mrek Xenia warna putih. Kemudian pihak PLN Bengklis melaporkan ke Polsek, sekira pukul 11.30 WIB tersangka berhasil ditangkap, “terang Kapolsek.

Kapolsek Bengkalis menambahkan, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa stiker PLN, baju petugas PLN, gunting pemotong kabel dan paleralatan kunci-kunci untuk melakukan pencurian.

“Dari keterangan tersangka mengaku telah melakukan pencurian sebanyak dua tempat dengan mengambil kabel optik pada trafo di Desa Pematang Duku, “pungkas AKP Maitertika sembari mengemukan PLN mengalamai kerugian akibat ulah pelaku Rp16 juta.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!