Sebabkan 3 Anak di Bukit Batu Teler Akibat Telan Ekstasi Dianggap “Permen”, HO Dilimpahkan ke Kejari Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 02 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Penyidik Polsek Bukit Batu limpahkan berkas tahap II atau P21 ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, perkara tindak pidana narkotika jenis pil ekstasi dengan tersangka HO alias Wel bin Ja’afar, Selasa (02/10/18).

Dianggap Permen, 3 Bocah Hisap Pil Ekstasi Milik Ayahnya Sampai “Teler”

Tersangka Wel ini, berawal dari adanya kejadian anak-anak yang sempat dirawat di Puskesmas Sungai Pakning setelah mengkosumsi pil ektasi.

Menurut Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi-Pidum) Iwan Roy Charles, bahwa hari ini memang pihaknya telah menerima berkas dari penyidik Polsek Bukit Batu setelah dinyatakan lengkap (P21 red).

“Seirinh P21 perkara ini, maka barang bukti dan tersangka dilimpahkan ke kita, untuk segera di proses persidangan di Pengadilan (PN) Bengkalis, “terangnya, didampingi Jaksa Fungsional Handoko SH.

Dijelaskan, terhadap tersangka dikenakan pasal yang dikenakan 112 dan 127, dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun dan atau maksimal 15 tahun.

“Setelah dilimpahkan perkara ini, maka dalam 20 hari kedepan, akan kita limpahkan ke PN Bengkalis, untuk dilakukan proses persidangan.

Sebelumnya, atas kecerobohan HO meletakkan pil ekstasi di dalam mobil miliknya secara sembarangan, Senin (10/09/18) sekitar pukul 14.15 WIB, pada akhirnya diketahui anaknya yang baru berumur 2 tahun. Karena dianggap permen, maka pil tersebut dipotong-potong oleh kakaknya dan dibagikan kepada teman-temannya berjumlah 4 orang.

Sehingga pil tersebut, dihisap oleh keempat anak ini, namun hanya tiga anak yang langsung merasa pusing, dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sedangkan 1 anak lagi belum terjadi apa-apa, lantaran pil tersebut terasa pahit tidak sampai tertelan, dan langsung dibuang.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Jend. Sudirman, Gang Midun, Desa Sungai Selari, Kec. Bukit Batu, Kab. Bengkalis, Riau. Dan atas kejadian ini, Polsek Bukit Batu langsung melakukan penyelidikan, dan ditemukan pil ekstasi masih utuh di dalam mobil milik HO.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!