Rp35 M Disiapkan, Tak Lama Lagi Area Waduk PDAM Bengkalis Disulap Jadi Tempat Rekreasi Keluarga lo,,

Diterbitkan Tanggal: 02 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, OTONOMI, PARIWISATA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Diperkirakan, beberapa tahun kedepan, diarea waduk air baku PDAM Cabang Bengkalis di jalan Lembaga, di Desa Wonosari, Bengkalis, akan disulap menjadi tempat rekreasi pemancingan dan penghijauan.

Karena, mulai tahun 2019 mendatang, waduk di lokasi tersebut akan dilakukan pelebaran dan normalisasi, dengan anggaran mencapai Rp35 Milyar, yang dana tersebut berasal dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah III Sumatera.

Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis, Jufrizal SE mengatakan, bahwa yang akan mengerjakan normalisasi dan pelebaran waduk tersebut juga dari pihak BWS, dengan penambahan area waduk sekitar 4 hektar.

“Posisi kita cukup menerima hasil pekerjaan mereka. Dan upaya pelebaran dan normalisasi waduk ini, atas dorongan dan semangat dari Pak Bupati, “ungkap dia baru-baru ini.

Dijelaskan, dilakukan normalisasi ini, selain bertujuan untuk mempertahankan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga dilokasi waduk, dimungkinkan akan dibangun taman penghijauan sebagai tangkapan air.

“Jadi setelah rencana pembangunan tersebut benar-benar telah terwujud, maka saya tidak bisa bayangkan keindahan dan asrian di area waduk tersebut, dengan suasana yang sejuk, dan tepat untuk berekreasi bersama keluarga, “beber dia.

Sebagai informasi, BWS ini merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah naungan Kementerian PUPR RI dibagian Dirjen Sumber Daya Air, yang bertugas sebagai Unit pengelolaan air terpadu atau Integrated Water Resources Management (IWRM).**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!