Fidria Fala, AP, M.Si, Camat Berprestasi di Prov. Sumbar Ini Bertekad Kembangkan dan Menggali Potensi Nagari

Diterbitkan Tanggal: 02 / 10 / 18

Kategori: | Sumbar |

RIAUEXPRESS, GUGUK – Camat Kecamatan Guguk Fidria Fala, AP, M.Si salah satu camat berprestasi di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 yang dilakukan oleh Tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu. Hal inilah menjadikan sosok Fidria Fala, AP, M.Si semakin lebih giat dalam menata dan mengelola segala potensi yang ada di Kec. Guguk Kab. 50 Kota saat ini.

Saat awak media NusantaraExpress.Com menanyakan program kedepannya, pasca masuk salah satunya Camat Berprestasi di Provinsi Sumatera Barat, Selasa 02/10/18) melalui pesan WhatsApp.

“Kita mencoba menggali seluruh potensi Nagari dan mencoba untuk mengangkatnya demi peningkatan ekonomi. Dalam hal ini kita mencoba menggaet badan usaha milik Nagari yang sudah ada sejak tahun 2017”.

Ditambahkannya, “Dan juga dengan telah kami bentuk Badan Usaha Milik Nagari bersama yang sudah ada di Tingkat Kecamatan. Potensi pengelolanya kita akan latih dengan menggandeng Bank-Bank yang ada di Kecamatan Guguak”.

Dilanjutkannya lagi, “Kita juga akan berupaya terjun ke depan dengan mencoba beberapa pelayanan yang terkait perizinan akan kita kelola secara e-pelayanan, agar mempermudah pelayanan masyarakat, dan juga mempercepat pelayanan. Sehingga masyarakat dapat merasakan hadirnya negara di tengah-tengah mereka”.

Terkait dengan potensi yang ada termasuk pariwisata, Camat Guguk Fidria Fala, AP, M.Si menjelaskan dengan singkat, “Kita mencoba menggali seluruh potensi Nagari terkait dengan pariwisata, salah satunya yang sudah dilakukan adalah Icon 1001 Janjang yang dilakukan oleh Iswaris Chan sebagai Wali Nagari Simpang Sugiran”. [Teldi]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!