Meski Over Kapasitas, Kalapas Bengkalis Maizar, Maksimalkan Pengawasan dan Pembinaan

Diterbitkan Tanggal: 01 / 10 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, PELAYANAN, TODAY |

Kalapas Bengkalis Maizar

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam kondisi penghuni di Lapas Kelas IIA Bengkalis over kapasitas, yang seharusnya dihuni cukup ratusan orang, namun kini penghuninya mencapai 1.503 orang, membuat situasinya perlu ditata apik, agar tetap aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kepala Lapas Bengkalis, Maizar, bahwa untuk menata di Lapas Bengkalis tersebut, perlu ada rencana yang baik, disamping menjalankan sesuai SOP yang ada.

“Misalnya, dalam pengawasan soal narkoba, kita perketat pengawasan dan penggeledahan setiap barang yang dibawa pengunjung, juga melakukan penggeledahan terhadap fisik pengunjung, “ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (01/10/18).

Selain itu, secara rutin melakukan razia ke dalam kamar-kamar hunian, juga melakukan penggeladahan terhadap petugas, “cuman kelemahan kita, belum ada alat pendektesi narkoba sifatnya IT, kita masih manual, “tambah pria ini, yang baru bertugas di Lapas Bengkalis sekitar dua pekan.

Disebutkan, pihaknya juga secara rutin melakukan pembinaan religi dan juga melakukan pelatihan berbagai ketrampilan untuk para penghuni Lapas, agar setelah bebas nanti, mereka mempunyai kemampuan untuk hidup mandiri.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!