Sidang Sabu 55 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi di PN Bengkalis, JPU: Esepsi PH Tak Dapat Diterima

Diterbitkan Tanggal: 26 / 09 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sidang narkoba jenis sabu 55 Kg dan pil ekstasi 46.718 butir, dengan tiga terdakwa DP, JU dan RO, kembali digelar, di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis jalan Karimun, Selasa (25/08/19) pagi.

Sidang 55 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi: PH Minta Hakim, Surat Dakwaan JPU Agar Tidak Terima

Sidang kali ini, agenda Replik/Tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Esepsi/ Keberatan atas surat dakwaan JPU kepada ketiga terdakwa dari Pendamping Hukum (PH) ketiga terdakwa Farizal, SH dkk, yang telah disampaikan dalam Sidang Agenda sebelumnya.

Dua orang JPU yakni Handoko, SH dan Aji Jaya Saputra, SH, dihadapan Majelis Hakim dalam surat Repliknya menyampaikan, bahwa Esepsi dari PH tersebut, tidak dapat diterima karena sudah masuk dalam materi pokok perkara.

Sidang ini akan dilanjutkan pada hari Kamis (27/09/18), dengan agenda Putusan Sela dari Majelis Hakim, yang dipimpin oleh Ketua Dr. Sutarno, SH. MH, yang didampingi dua anggota Wimmi D. Simarmata SH dan Annisa Sitawati, SH.

Sebelumnya, PH ketiga terdakwa menyebut keberatan atas surat dakwaan atas nama Juliar (JU). Karena dalam surat dakwaan JPU tidak ada nomor registernya.

PH juga keberatan mengenai materi dan waktunya, atas surat dakwaan JPU terhadap ketiga Kliennya, karena tidak jelas alias kaburn yang tidak disebutkan secara jelas dan lengkap.

“Dengan alasan tersebut, kita meminta kepada Majelis Hakim untuk memberikan putusan, atas surat dakwaan tersebut, untuk tidak diterima secara keseluruhan, “ujar Farizal, SH dkk.

Sabu puluhan kilo dan ribuan pil ekstasi terungkap, setelah jajaran Polsek Bengkalis menangkap 2 orang diduga jaringan internasional AS (27) dan DP (25) di penyeberangan RoRo Air Putih, Bengkalis, barang bukti sabu 25 kg, pil ekstasi 20.800 butir dalam mobil travel, Rabu (25/04/18) pukul 15.00 WIB.

Dalam pengembangan, Polisi kembali temukan barang bukti 30 kg sabu dan 25.918 butir ekstasi, dalam rumah di Desa Pasiran, Kec. Bantan, Kab. Bengkalis, dengan tersangka RO.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!