3 Desa di Meranti, Raih Pretasi Terbaik di Tingkat Provinsi

Diterbitkan Tanggal: 19 / 09 / 18

Kategori: | Meranti, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Berkat Pembinaan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti dalam pembinaan pada Pemerintahan Desa (Pemdes), akhirnya membuahkan hasil yang gemilang.

Karena, ada 3 Desa, yakni Sungai Cina, Semukut da Kundur, meraih penghargaan Desa terbaik Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018.

Sertifikat penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau Syafruddin kepada ketiga Kepala Desa tersebut di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Selasa, (18/09/18).

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Meranti Hery Saputra SH, mengatakan, bahwa ketiga Desa tersebut meraih penghargaan untuk kategori Desa Terbaik Kategori Penguatan Dana Desa dan Pelaksanaan Padat Karya Tunai, untuk Desa Sungai Cina, Kec. Rangsang Barat.

Untuk Kategori Pelayanan Informasi dan Keterbukaan Publik diterma Kepada Desa Semukut Kec. Pulau Merbau, dan Desa Terbaik  Kategori Prakarsa dan Inovasi diterma Desa Kundur, Kec. Tebing Tinggi Barat.

“Desa-Desa itu merupakan Desa terbaik Se-Provinsi Riau hasil penilaian Tim Independen Badan  Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau ditiap kategori yang diperlombakan, “jelas Hery.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!