‎Pisah Sambut Kalapas Bengkalis, Agus Pritiatno Jadi Idola Keberhasilan dalam Membina Warga Binaan

Diterbitkan Tanggal: 17 / 09 / 18

Kategori: | Bengkalis, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIA Bengkalis dari Agus Pritiatno kepada Maizar‎, yang dipimpin oleh ‎Kakanwil Menkumham Provinsi Riau Muhammad M. Diah, di Lantai II Lapas ‎Bengkalis jalan Pertanian, Senin (17/09/18) pagi.


Acara dilanjutkan dengan me-Wisuda Santri ‎Pesantren Al-Hidayah di Masjid Al-Ihsan Warga Binaan berjumlah 66 ‎Warga Binaan Lapas, dengan memberikan sertifikat kelulusan tingkat Ibtida’iyah, selain dihadiri Kakanwil Menkumham Provinsi Riau Muhammad M. Diah beserta rombongan,‎ juga terlihat Kakan Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, pihak Rubbasan, Pengadilan Negeri, Kodim 0303, Polres, Kejari, Bupati diwakili Sekda Bustami HY, serta sejumlah undangan lain.

Agus Pritiatno yang sebelumnya  ini dipindah tugaskan ‎ke Lapas Kelas IIA Tembilahan, sedangkan ‎Maizer‎ yang mulai hari ini bertugas sebagai Kepala Lapas Bengkalis, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Lapas di Nusakambangan selama 1,6 tahun, dilanjutkan ‎tugas di Kanwil Kemenkumham Riau, dan selanjutnya baru ditugaskan di Lapas Bengkalis.‎

Dalam sambutan yang di sampaikan Agus Pritiatno, bahwa 66 santri Warga Binaan Lapas Bengkalis ini,  ‎ yang di Wisuda tinggal 61 orang. Karena 4 orang sudah bebas bersyarat, sedangkan 1 santri lagi saat ini sedang sakit.

“Semua santri ini, masih tingkat Ibtidaiyah, sehingga ‎Bapak Maizar nantinya yang akan melanjutkan program santri di Lapas Bengkalis, “ujarnya.

Dijelaskan Agus, sebenarnya banyak warga binaan Lapas yang ingin menjadi santri, namun dikarenakan ‎tempatnya sangat sempit, maka dengan terpaksa jumlah santri dibatasi.

Sementara itu, ‎Kakanwil Menkumham Provinsi Riau Muhammad M. Diah mengucapkan ‎terimakasih kepala Mantan Ka. Lapas Agus Pritiatno dan jajarannya, yang telah punya inisiatif yang luar biasa, dengan membentuk santri dalam Lapas.

“Ini sangar luar-biasa, semoga menjadi manusia yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada Pak Agus Pritiatno dan mohon program ini bisa dilanjutkan oleh Pak Maizar, “pintanya.‎

Sementara itu, Bupati bengkalis diwakili oleh Sekda Bustami HY ‎ketika menyampaikan kata sambutan mengungkapkan terimakasih kepada Agus Pritiatno, karena mampu menciptakan program Santri Warga Binaan di Lapas.

“Sehingga saya bisa menilai, Pak Agus ini dalam melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan, dengan cara memasukkan pengetahuan religi, dan ini merupakan hal yang sangat luar biasa, “terang Mustami.

Pisah Sambut

Sesi selanjutkan, acara pisah sambut antara Agus Pritiatno kepada Maizar terlaksana di halaman dalam Lapas Bengkalis, dibuka ‎dengan doa bersama, agar dalam acara tersebut mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Agus Pritiatno yang bertugas di Lapas Bengkalis10 bulan 17 hari‎‎ ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Lapas, dan dukungan dari seluruh penghuni lapas berjumlah 1422 itu, mampu menciptakan rasa aman dan damai dalam Lapas.

“Kami mohon pamit dan mohon doanya, semoga ditempat yang baru, dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya, dan kami memohon maaf dari segala kesalahan dan kekhilafan selama bertugas di Lapas Bengkalis, “ujarnya sambil menitipkan air mata.

Sementara itu, Kalapas Bengkalis Maizar mengatakan kepada seluruh undangan, ‎selain mengenalkan diri, juga menjelaskan tugas sebelum di Lapas Bengkalis, yang karirnya ‎terus melejit sampai menjadi Kepala Lapas di Nusakambangan.

‎”Kalau saya di Lapas, bisa Zero Narkoba, Zero Napi, bebas semuanya, dan sudah tidak ada lagi kejahatan, itulah harapan saya, “ungkapnya sambil diringi tertawa pada undangan.

PR Lapas Bengkalis

Selanjutnya, ‎Kakanwil Menkumham Provinsi Riau Muhammad M. Diah dalam menyampaikan sambutan, bahwa Lapas Bengkalis mempunyai PR, seperti kaburnya Napi dari Mancanegara bernama Azizie.

“Kita berharap, jangan sampai hal itu terulang kembali, sehingga ini memang jadi PR bagi Pak Maizar, semoga kedepan ‎Lapas Bengkalis lebih baik lagi, “pintanya.‎**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!