Wech,,,Baterai Traffic Light Tenaga Surya di Bengkalis, Sering Dicuri Orang

Diterbitkan Tanggal: 15 / 09 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Lampu lalulintas yang dipasang pada tiap persimpangan jalan raya (Traffic Light), di kota Bengkalis, Riau, yang semula menggunakan tenaga surya, akan segera diganti dengan listrik.

Karena selain bateri Traffic Light tenaga surya ini cepat rusak ketika musim penghujan, juga baterai tersebut sudah sering kali dicuri oleh orang yang tidak bertanggung-jawab.

Dengan kondisi seperti itu, maka lampu Traffic Light di kota Bengkalis yang masih menggunakan tenaga surya, sering mengalami mati.

Demikian yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dinas Perhubungan Bengkalis, Ngawidi, Jum’at (14/09/18), bahwa Traffic Light yang masih menggunakan tenaga surya di kota Bengkalis, berada di simpang jalan Bengkalis-Bantan Senggoro dengan jalan Antara-Pramkuka, dan simpang jalan Antara-Tandun.

“Saat ini, kita sedang proses pemasangan kabel listrik untuk mengalirkan aliran listrik ke Traffic Light, yang kini bagian badan jalan di dua persimpangan sudah di potong, untuk meletakkan pipa kabel listrik, “terangnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!