Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Produk UKM Harus Ada Sentuhan Pemerintah Dalam Pemasaran

Diterbitkan Tanggal: 08 / 09 / 18

Kategori: | EKONOMI & BISNIS, NUSANTARA, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, PRINGSEWU – Sebagai upaya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, Kelompok Wanita lndustri (KWI) Mitra Usaha Bersama Pringsewu memproduksi berbagai produk makanan ringan dan minuman instan.

Produsen sekaligus marketing produk KWl Mitra Usaha Bersama Susi Titin Situasih, seusai beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu mengatakan, kendala yang dihadapi oleh pihaknya adalah masalah pemasaran dan pengemasan produk.

Oleh karena itu, ia berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan pihak terkait lainnya untuk membantu pemasaran produksinya, diantaranya makanan ringan keripik pisang, keripik talas, jamur cripsy, pare cripsy, tahu, akar kelapa, jipang pisang, kembang goyang dan lainnya, serta produk minuman instan seperti jahe, temu lawak, kencur dan kunyit.

Kepada Pemkab Pringsewu, kata dia, bentuk dukungan ini bisa berupa bazar, pameran dan berbagai kegiatan pemerintahan daerah, misalnya menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk tamu dari luar daerah.

Selain bantuan pemasaran, ia juga mengharapkan bantuan alat produksi serta pengemasan.

Menurutnya, bagaimanapun, selain kualitas rasa dan higienitas, sebuah produk dengan kemasan yang bagus tentunya akan lebih menarik perhatian calon pembeli.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. memberikan apresiasi atas upaya masyarakat melalui kelompok-kelompok yang turut mendukung pembangunan bidang ekonomi dengan memberdayakan potensi yang ada di masyarakat sendiri.

Pemkab Pringsewu, kata Wabup, siap mendukung dan membantu, diantaranya dalam bentuk pembinaan, juga promosi dan pemasaran.

Menurut wabup, masyarakat dapat pula memanfaatkan BDC serta fasilitas milik Pemkab Pringsewu untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk UKM, seperti melalui LPP Lokal – Rapemda Pringsewu 107.2 FM (Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu), dan lainnya.**

 

Sumber: buserkriminal

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!