Diskes Rohil kini Sedang Lakukan Upaya Pelayanan Kesehatan Maksimal

Diterbitkan Tanggal: 04 / 09 / 18

Kategori: | KESEHATAN, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROKAN HILIR – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini sedang melakukan upaya penertiban Fasiltas Kesehatan (Faskes).

Hal itu dilakukan, bahwa selama ini banyak fasilitas kesehatan berdiri jauh sebelum adanya aturan yang mengatur tentang fasilitas kesehatan seperti yang ada sekarang ini.

“Kita harus lakukan analisa bahwa, untuk faskes yang baru mengajukan pendirian atau operasional wajib mengikuti aturan yang sudah ada, “kata Sekretaris Dinas Kesehatan Rohil, Ahmad Yusuf, Selasa (04/09/18).

Jelasnya lagi,Sebelum dikeluarkan izin faskes banyak persyaratan yang harus dilengkapi, dan teknisnya bukan hanya di Diskes saja,  terkait dengan lingkungan ini ranahnya DLH. Begitu juga dengan SITU,IMB dan lain sebagainya itu tentu bukan domainnya diskes, “tambahnya.

Ditegaskan Sekretaris Diskes Rohil, saat sekarang ini faskes yang sudah beroperasi sebelum aturan ada wajib untuk menyesuaikan dengan kondisi dan regulasi.

“Kami Diskes saat ini sedang melakukan pendataan ulang. Apa saja persyaratan yang sudah dimiliki oleh faskes dan apa yang belum. Kegiatan pendataan ulang terhadap  semua faskes yang ada di Rohil tentunya kami akan berkordinasi dan berkolaborasi dengan institusi yang terkait, “pungkas dia.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!