Ikuti Acara BPJS, Pemkab. Rohil Ngaku Keberatan Dianggarkan Melalui APBD, ini Alasannya,,

Diterbitkan Tanggal: 31 / 08 / 18

Kategori: | KESEHATAN, OTONOMI, PELAYANAN, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROHIL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan menghadiri acara Fokus Gruop Discussion (FGD)  BPJS menuju Universal Health Coverage (UHC) di Hotel Pangeran Pekanbaru, yang dihadiri oleh walikota / Bupati Se Riau, Kamis (30/08/18) Kemarin.

Sekda Surya Arfan kepada awak media melalui selulernya menuturkan, bahwa pada prinsipnya pemerintah kabupaten Rohil mendukung program BPJS ini. Apalagi,ini merupakan program pusat dan langsung Intruksi Presiden Jokowi yang tertuang dalam nomor 8 tahun 2017, tentang pengoptimalkan pelaksanaa program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

“Untuk saat ini, kendala yang dihadapi Pemkab. Rohil, terkait validasi data antara penduduk miskin melalui bantuan dan dana JkN ,  Jamkesda dan mandiri, sehingga kita akan lakukan penyempurnaan dan perbaikan terhdap validasi tersebut, sampai soal kualitas pelayanan RS rujukan perlu ditingkatkan, “terangnya.

Soal program BPJS ini yang menjadi persoalan Pemkab, Rohil, adalah harus dianggar melalui APBD Kabupaten / Kota. Sementra untuk Rohil ketersediaan dana melalui APBD itu memberatkan, karena keterbatasan Dana Pemda.

“Saat ini masalah sumber Dana yang menjadi persoalan. Kalau untuk programnya kita sangat mendukung. Kita harapkan pusat berikan solusi, sehingga program ini berjalan sesuai harapan, “pungkasnya.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!