Gandeng Polisi dan Dinkes, Kukerta UIN Suska Riau Senimar Brantas Narkoba

Diterbitkan Tanggal: 25 / 08 / 18

Kategori: | Bengkalis, NARKOBA, PENDIDIKAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Satnarkoba Polres Bengkalis bersama Dinas Kesehatan Bengkalis mengisi seminar nasional ditaja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Suska Riau di di Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Jumat (24/08/18) pagi.

Peserta seminar dihadirkan mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau melibatkan pelajar dan sejumlah kepala desa di kecamatan Bantan Bengkalis. Peserta hadir sekitar 150 orang.

KBO Satnarkoba Polres Bengkalis Ipda Tony Armado, dalam seminar tersebut pihaknya menyampaikan materi terkait bahaya penggunaan narkoba di kalangan generasi muda terutama terkait resiko hukum yang akan dihadapi baik pengguna maupun pengedarnya.

Selain itu, pihak Kepolisian mengajak seluruh elemen baik dari Kepala Desa dan pelajar untuk aktif bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba.

“Kita sampaikan kepada kepala desa dan peserta seminar lainnya agar bisa menjadi mitra Polisi dalam pemberantasan narkoba. Paling tidak sebagai pemberi informasi ke kita terkait adanya peredaraan narkoba di daerah masing masing, “ungkap Tony.

Dengan kegiatan ini, Satnarkoba Bengkalis berharap khususnya pelajar bisa menjauhi penggunaan narkoba. Serta berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba di desa masing masing.

“Yang terpenting kita berharap masyarakat di desa terutama pesisir Bengkalis ini untuk tidak memberikan ruang para bandar atau pengedar mempengaruhi masyarakat, “tandasnya.

Sementara Dinas Kesehatan mengisi materi narkoba dengan pengetahuan zat zat yang mengandung dalam jenis jenis narkoba. Juga upaya pencegahan yang maksimal bisa dilakukan agar remaja bisa terhindar dari penyalahgunaan.

Materi tersebut disampai langsung Kepala Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis Edi Sudarto. Dengan materi terkait kandungan zat zat narkoba ini bisa mengurangi penyalahgunaan narkoba di Bengkalis. Terutama terhadap generasi muda dan remaja.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!