HUT RI ke 73: Malam Hiburan Rakyat Mewarnai Kota Rohil, Riau

Diterbitkan Tanggal: 19 / 08 / 18

Kategori: | Rohil, SENI&BUDAYA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 73, Pemerintah Kabupaten Rohil, Provinsi Riau berkerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD) menggelar Malam Hiburan Rakyat, Sabtu (18/08/18).

Hiburan rakyat ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Surya Arfan, Anggota DPRD, Habib Nur, Ketua DKD, Hj Suryati, Kadispora, Ali Aspar,, Kabag Humas dan Protokoler, H.Hermanto,S.Sos, dan para undangan lainnya.

Sekda Surya Arfan dalam sambutannya mengatakan, Kemerdekaan itu telah di capai, Kemerdekaan harus di isi secara bersama pemerintah dan masyarakat. Pengisian kemerdekaan itu kita harus memberikan penilaian positif.

“Bersyukur kita kepada Allah SWT, bahwa kemerdekaan sudah kita raih selama 73 tahun, tentunya pamahan kita untuk bersyukur itu bukan hanya di bulan Agustus. tidak hanya memasang bendera, kemudian menghias rumah dan lingkungan perkantoran, sekolah-sekolah. Tapi yang terpenting, sepanjang masa kita bersyukur, berpartispasi menjaga keamanan dan ketertiban agar stuasi selalu aman dan kondusif, serta memberikan penilaian yang positif terhadap program pembagunan yang telah dilakukan pemerintah dan terus diberikan dukungan. Kemerdekaan telah kita capai, kemerdekaan harus di isi antara pemerintah dan masyarakat, “kata Surya Arfan.

Menurut Surya Arfan bendera merah putih merupakan lambang negara, dan bendera merah putih itu bukan hanya lembaran kain merah dan putih saja  tetapi untuk mempeolehnya sangat sulit butuh perjuangan yang sangat keras, mengorbankan darah, nyawa, jiwa, raga dan harta,” sebutnya.

Dikesempatan itu, mantan Kadisdik Rohil ini juga mengapresiasi apa yang telah ditampilkan Dewan Kesenian Daerah (DKD) di malam hiburan rakyat di jantung kota Bagansiapiapi.

“Alhamdulillah acara ini sangat menghibur rakyat, apalagi penyanyi yang ditampilkan DKD merupakan putra-putri terbaik daerah, berarti banyak juga anak kita yang berbakat di bidang tarik suara. Saya kira jika dibandingkan dengan penyanyi lain kemampuan suara anak-anak kita tak kalah, hanya saja kalah pada populer aja, “sebutnya.

Seperti Liza, anak Rohil yang sudah pernah ikut ajang bergensi, E’ Academy 4 juga ikut di tampilkan DKD pada acara malam hiburan rakyat.

“Liza juga ikut tampil malam ini, Liza salah satu anak daerah yang bisa dijadikan motivasi oleh anak-anak yang lain untuk mengembangkan bakat mereka, “ujar dia.

Sementara itu, Ketua DKD Rohil,Hj.Suryati menjelaskan tujuan utama dari acara Malam Hiburan Rakyat semata-semata untuk menghibur masyarakat Rohil,  terkhusus masyarakat yang berada di sekitar Bagansiapiapi.

“Alhamdulillah apa yang kita tampilkan malam ini sangat nenghibur masyarakat, apalagi kami dari DKD menyajikan seni yang paling disukai masyarakat yakni lagu-lagu dangdut yang dinyanyikan anak-anak kita dari beberapa kecamatan, “ungkapnya.

Tambahnya Hj. Suryati, hiburan rakyat  tidak hanya satu malam saja diadakan DKD, masih ada lagi kesenian lainnya akan di tampilkan.

“Untuk menghibur rakyat besok malam (Minggu Malam) kami akan adakan lagi kesenian musik tradisional Endeng-endeng, dan kesenian lainnya, “terang Suryati.

Tidak habis disitu, dalam waktu DKD Rohil DKD juga akan menggelar kontes dangdut dan lomba Qosiddah dilaksanakan dalam rangka penggelaran MTQ tingkat Kabupaten. Sedangkan Kontes dangdut dalam rangka HUT Kabupaten Rokan Hilir yang Ke 19 Tahun, “pungkasnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!