HUT RI ke 73: Di Buka Bupati Suyatno, Malam Sykuran di Rohil “Meriah”

Diterbitkan Tanggal: 18 / 08 / 18

Kategori: | Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Resepsi kenegaraan dan malam syukuran di Kabupaten Rokan Hilir berlangsung meriah. Selain tamu undangan, masyarakat umum juga berdatangan menyaksikan rangkaian acara yang digelar di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jum’at (17/08/18) malam.

Hadir dalam acara malam resepsi kenegaraan itu, Bupati Rohil H.Suyatno dan Wakil Bupati Rohil, Drs. Jamiludin, Ketua DPRD, Nasrudin Hasan, Sekda, Drs. Surya Arfan,  pimpinan Forkopimda, para Peteran Rohil, dan para Pejabat Tinggi Pratama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil, anak-anak Paskibraka Rohil.

Suyatno, dan istri, Hj.Wan Madiana sendiri tiba di tempat acara resepsi sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara  malam resepsi kenegaraan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan mars rokan hilir, serta tari persembahan.

Di resepsi kenegaraan dan malam ramah tamah ini, pihak panitia menghadirkan artis D’Academy 4 Liza, dan artis lokal lainnya.

Tidak hanya hiburan, malam itu Pemerintah Rohil juga menyerahakan hadiah dan penghargaan bagi pemenang lomba kebersihan dan keindahan lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan pemda rohil.

Bupati Rohil, Suyatno dalam sambutannya mengatakan, Semua proses pelaksanaan Hut RI Ke- 73 tahun berlangsung dengan lancar dan khidmat.

“Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada semua panitia penyelenggara Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 ini, mudah-mudahan bangsa Indonesia selalu berjaya, “kata Suyatno.

Tambahnya, Kepada para pelatih yang sudah sekalian lama menggembleng anak-anak pasukan Paskibraka, Alhamdulillah hasilnya sangat baik, dan pada saat melaksanakan detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera semuanya aman lancar dan tertib, “ujarnya.

Dalam rangka HUT RI Ke-73, kata orang nomor satu di Rohil, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, tetmasuk kegiatan hiburan rakyat.

“Tadi sudah diumumkan ada hiburan rakyat yang dilaksanakan dewan kesenian daerah (DKD) di halaman kantor BPKAD. Hiburan rakyat ini ada berapa malam dilaksanakan, Ini lah yang bisa kita berikan kepada masyarakat, “ungkap Suyatno.

Dikesempatan ini Bupati Rohil juga menyampaikan bahwa, tahun 2018 ini penghargaan Pemerintah Rokan Hilir kepada Paskibraka berupa tour ke luar daerah yang biasanya dilakukan setiap tahun.Namun untuk tahun ini terjadi penundaan.

“Anak-anak Paskibra sudah kelelahan  melaksanakan tugas, biasanya ada pesiar beberapa daerah yang dituju tetapi tahun ini terdapat kesalahan teknis diperencanaan dari awal hingga anak-anak kita Paskibraka ini belum bisa kita berangkatkan, “kata Suyatno.

Diakui Suyatno, Selama 18 tahun baru tahun 2018 ini terjadi penundaan pesiar bagi anak Paskibraka, “pungkasnya.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!