Hari Pramuka ke 57: Gerakan Pramuka Kwarcab 0404 Bengkalis Upacara di Lapangan Tugu

Diterbitkan Tanggal: 18 / 08 / 18

Kategori: | Bengkalis, KOMUNITAS, PENDIDIKAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam memperingati Hari Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Bengkalis, Gerakan Pramuka Kwarcab 0404 Bengkalis dari berbagai tingkatan, menggelar upacara di lapangan Tugu, Sabtu (18/08/18) pagi.

Upacara ini dipimpin oleh Ketua Majelis Pemimpin Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis Bupati Amril Mukminin, yang diikuti ratusan anggota Pramuka.

Sejumlah pejabat Bengkalis jug terlihat hadir, seperti Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.

Sedangkan dari Forkompimda diantaranya Kapolres Bengkalis yang diwakili Wakapolres Kompol Ade Zamra, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Kasdim 0303/Bengkalis yang juga Danramil 01/Bengkalis Mayor Irwan.

Dalam sambutannya, Bupati Amril mengatakan, bahwa Satya dan Darma Pramuka merupakan dasar pendidikan kepramukaan. Sehingga arus benar-benar tertanam dalam hati setiap anggota Pramuka.

“Sesuai tema Hari Pramuka ke-57, ‘Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia’, bahwa seluruh anggota Pramuka, juga harus mampu menjadi garda terdepan dalam mempersatuan berbagai elemen masyarakat di daerah ini, “ujarnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!