Geram ! Dinilai Kebal Hukum, Masyarakat Rupat Akan Segera Datangi KPK

Diterbitkan Tanggal: 16 / 08 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, KOMUNITAS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sejumlah perwakilan masyarakat Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, kini sedang ancang-ancang melaporkan PT. Marita Makmur Jaya (MMJ), karena dianggap kebal hukum.

DPRD Bengkalis Akan Gelar Hearing Kembali Soal Dugaan Pembohongan PT.MMJ Pada Kelompok Tani

Demikian yang disampaikan salah satu warga Kecamatan Rupat Jauhari, bahwa selama ini pihaknya selaku masyarakat telah dibohongi oleh pihak Perusahaan yang khusus mengelola perkebunan sawit tersebut.

Sampai Agenda Kesimpulan, PT. MMJ Tidak Pernah Hadirkan Pihak KUD Rupat Jaya

“Atas kebohongan PT. MMJ, telah kita lalui berbagai upaya, dari hearing di Kecamatan, demo, hearing di Dewan, dan bahkan sampai kita gugat perdata ke Pengadilan, tapi hasilnya tetap nol besar, “ungkapnya, Kamis (16/08/18).

Oleh karena PT. MMJ kebal hukum, lanjut Jauhari, perwakilan masyarakat Rupat akan melaporkan Perusahaan tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Lantaran telah merugikan masyarakat Rupat mencapai ratusan Milyar rupiah.

5 Kelompok Tani yang merasa dirugikan oleh PT. MMJ antara lain, Kelompok Tani Darussalam, Darul Ikhsan, Tunas Harapan, Tunas Gemilang dan Pasir Indah, yang merupakan anggota dari Koperasi Unit Desa (KUD) Rupat Jaya. Dan Koperasi ini diketuai oleh Zaili yang sebelumnya diketuai oleh Zulkarnaen dan Sekretarisnya sampai kini Solihin Dahlan (Anggota DPRD Riau dari Partai PKB).

Pada awalnya, 5 Kelompok Tani ini telah (MoU) dengan PT. MMJ dalam Bagi Hasil Plasma sistem KKPA tahun 2004 di Kantor Camat Rupat, dengan dihadiri pengurus KUD Rupat Jaya dengan PT. MMJ.

Namun sampai saat ini, pihak PT. MMJ tidak pernah memenuhi janjinya kepada 5 Kelompok Tani tersebut, yang diperkirakan kerugian masyarakat sejak adanya MoU tahun itu, sampai kini mencapai ratusan milyar rupiah.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!