Reses di Teluk Pambang, Soal Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan Jadi Isu Utama

Diterbitkan Tanggal: 12 / 08 / 18

Kategori: | Bengkalis, DPRD BENGKALIS, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Anggota DPRD Bengkalis dari Partai PPP, Firman, menggelar Reses di Desa Teluk Pambang, tepatnya di Lapangan Volly Pemuda, Jalan H. Ibrahim, RT/RW:03/03, Dusun Damai Serasi, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (11/08/18).

Dalam reses ini, selain dihadiri oleh masyarakat umum, juga terlihat hadir berbagai elemen masyarakat, termasuk dari tokoh agama, pemuka masyarakat dan bahkan dari tokoh pemuda Desa Teluk Pambang.

Firman menyampaikan kepada masyarakat soal Alokasi Dana Desa (ADD) 2017 yang mengalami tunda bayar, yang sampai kini (masuk pertengahan tahun 2018), belum juga dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

“Tapi, kita dari pihak Dewan setiap melakukan pertemuan dengan Pemkab. Bengkalis tidak bosan-bosannya mendesak kepada Pemkab. Bengkalis untuk segera mmbayarkan hutang ke Pemerintah Desa (Pemdes) tersebut, “ujarnya.

Selaku Perwakilan Rakyat, dia mengaku tetap akan memperjuangkan aspirasi yang masuk dalam agenda reses tersebut dari berbagai bidang, seperti Infrastruktur, Kesehatan dan bahkan soal pendidikan.

“Dalam hal pendidikan ini memang begitu komplek, namun saya selaku wakil rakyat, pendidikan agama tetap kita kedepannya, misalnya dalam mempertahankan pendidikan MDA dan MA, yang selama ini kurang diperhatikan Pemerintah, “tambah Firman.

Sesi dialog dalam reses ini juga dibuka. Salah satu warga PTELUK Pambang, Erwan Efendi meminta kepada Dewan untuk memperjuangkan gaji guru MDTA yang dinilai kurang manusiawi.

“Mengenai bidang kesehatan bagi masyarakat juga perlu diperhatikan, melalu Dinas Sosial (Dinsos), untuk dapat menganggarkan dana kesehatan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah, “bebernya.

Warga Teluk Pambang lainnya, M. Nuh, meminta agar pembangunan jalan poros Desa Teluk Pambang menuju Desa Pambang Pesisir untuk bisa segera dianggarkan.

“Karena, jalan poros antar desa ini, betul-betul berguna bagi kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, “terang M. Nuh.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!