HUT RI: Kemenkumham Kabulkan 407 Napi Lapas Bengkalis Dapatkan Remisi

Diterbitkan Tanggal: 09 / 08 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Setiap menyambut Hari Kemardekaan Republik Indonesia, para Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan), menerima pengurangan tahanan (Remisi) mulai dari 1 bulan sampai 6 bulan.

Seperti halnya di Lapas Kelas IIA Bengkalis, bahwa sekitar 407 Napi yang diusulkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, semuanya telah dikabulkan mendapatkan Remisi.

Secara rinci untuk Napi Tindak Pidana Umum, seperti pencurian, perkelahian dan lainnya berjumlah 375 Napi, mendapat remisi 1 bulan sampai 6 bulan. Sedangkan 14 Napi lainnya mendapatkan Remisi Bebas.

Untuk Napi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) serta Narkoba yang diusulkan ke Kemenkumham RI berjumlah 29 orang, 4 orang dinyatakan mendapatkan Remisi Bebas.

Demikian yang disampaikan Kepala Lapas Bengkalis Agus Pritiatno, Kamis (09/08/18), bahwa selebihnya berjumlah 10 Napi, dikarenakan tidak membayar subsider, maka tetap menjalani hukuman di dalam Lapas sesuai Putusan Pengadilan.

“Kita berharap, para Napi yang mendapatkan Remisi ini, agar tetap berkelakuan baik dalam Lapas, supaya tidak menghambat haknya untuk mendapatkan Remisi sesuai yang diharapkan, “ujar Agus.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!