Pelaku Pembunuh Warga Kelapapati Laut Mawi, Diancam Hukuman Seumur Hidup

Diterbitkan Tanggal: 04 / 08 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Zul Asmawi (20) warga jalan Kelapapati Laut, Gang Senyum, Desa Kelapapati, Kec. Bengkalis, kini sudah di alam baka’. Setelah dirinya dibunuh oleh Muhammad Alhafis Alias Bedoy (19) Senin (16/07/18) sekitar pukul 22.30 WIB lalu.

Pemuda tanggung dengan panggilan akrabnya Mawi (korban) ini, dibunuh oleh Bedoy memakai senjata tajam, dengan menikam dada sebelah kiri korban, di Jalan Kelapati Laut, Gang Senyum. Meski saat itu sejumlah warga langsung menolongnya membawa ke RSUD, namun nyawa korban tidak bisa terselamatkan.

Dan kini, pelakunya (Bedoy) telah diringkus oleh Satreskrim Polres Bengkalis dengan bekerjasama jajaran Polda Riau, di Desa Bantan Air, Kec. Bantan Jum’at (03/08/18) kemarin sekitar pukul 02.00 WIB.

Bedoy dibekuk Polisi bersama tiga orang lainnya, yang peran ketiganya berbeda-beda. Pertama Muhklis bin Bojal warga Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, sebagai pengantar Bedoy membunuh Mawi, dengan membonceng sepeda motor Mio Soul warna merah di jalan Kelapapati Laut.

Selanjutnya, dua orang lainnya yang juga telah dibekuk Polisi, berperan sebagai pembantu Bedoy untuk melarikan diri, pertama warga Desa Pangkalan Batang bernama Muhammad Danil (20), dan Aidil Alias Idim (30), warga Desa Senggoro.

Saat ini, keempat orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan pihak Satreskrim Polres Bengkalis, agar secepatnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, untuk segera disidangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan mengatakan, bahwa pelaku pembunuhan tersebut, dijerat pasal 340 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara minimal 20 tahun atau maksimal seumur hidup.

“Pelaku kita jerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun atau seumur hidup, “ujarnya singkat melalui jejaring WhatsApp, Sabtu (04/08/18).**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!