Soal Tunggakan Bayar Listrik JPU, Bupati Amril Telah Sampaikan ke Kadis Terkait

Diterbitkan Tanggal: 31 / 07 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Guna menjaga genarasi muda Bengkalis jauh dari penyalahgunaan Narkoba Dinas Kesehatan Bengkalis bersama Kodim 0303 Bengkalis mengelar sosialiasi bahaya penyalah gunaan narkoba, Senin (30/07/18) pagi.

Sosialisiasi dilakukan di gedung aula Kodim 0303 Bengkalis dengan peserta berjumlah sekitar 200 orang.

Peserta tersebut berasal dari perwakilan siswa SMP dan SMA serta Mahasiswa di kota Bengkalis. Dengan setiap sekolah dan kampus diwakili sepuluh orang siswa dan Mahasiswa.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Supardi melalui Kepala Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan Edi Sudarto mengatakan, kegiatan ini digelar agar siswa dan mahasiswa tidak terpengaruh bahaya narkoba. Karena memberi dampak kepada kehidupan mereka nantinya.

“Dalam sosialisasi materi diberikan terkait ancaman pidana terhadap penyalah gunaan narkoba. Kemudian dari pihak kita juga menyampaikan bahayanya bagi kesehatan, “terang Edi Sudarto.

Untuk terkait ancaman pidana bahaya narkoba ini, materi langsung disampaikan pihak Kepolisian dari Satnarkoba Polres Bengkalis. Sementara pihak Dinas Kesehatan mengisi materi narkoba dengan pengetahuan zat zat yang mengandung dalam jenis jenis narkoba.

Selain itu pihaknya juga upaya pencegahan yang maksimal bisa dilakukan agar remaja bisa terhindar dari penyalahgunaan. Serta peranan semua pihak dalam menangulangi penyalahgunaan narkoba.

Dengan sosialisasi ini pihaknya berharap bisa mengurangi penyalahgunaan narkoba di Bengkalis. Terumata terhadap generasi muda dan remaja.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!