Geram Surat Tanah Tak Juga Dikembali PT EJK, Warga Dumai Gruduk Rumah M. Nuh

Diterbitkan Tanggal: 27 / 07 / 18

Kategori: | Dumai, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, DUMAI – Hingga kini surat tanah milik masyarakat yang dipegang oleh Perusahaan PT EJK (Era Karya Jatayumas), belum juga mengkembalikan ke masyarakat.

Padahal Karyawan PT EJK Masudi Marpaung, pernah melakukan perjanjian yang disaksikan oleh tokoh masyarakat, dan LPMK Tanjung Penyembah, Kecamatan Sungai Sembilan di tahun 2008 lalu.

Perjanjian tersebut berbunyi “jika perusahan tidak membangun di lahan masyarakat selama enam bulan, maka perusahaan akan membebaskan lahan masyarakat kembali,”

Sehingga masyarakat yang memiliki lahan dipimpin Zailani menggruduk rumah Ketua Pembebasan Lahan M.Nuh, agar tetap bertangungjawab terkait surat tanah masyarakat yang di tahan oleh Perusahaan.

“Jangan sampai kejadian ini terulang kembali, dengan sikap dan tindakan masyarakat anarkis seperti di tahun 2008 lalu, “ancam Zailani, (21/07/18).

Di sini, lanjutnya, tempat tanah Datuk Datuk kami. yang harus kami pertahanankan, walaupun nyawa kami sebagai gantinya, “oleh karena itu, jangan bodoh-bodohi kami, “ungkapnya yang diamini oleh warga lainnya.**

 

Laporan: Rozali

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!