Sekda Meranti Ajak Warga Untuk Bersama Berantas Peredaran Narkoba

Diterbitkan Tanggal: 21 / 07 / 18

Kategori: | Meranti, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Peredaran Narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah luar biasa, sehingga Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memberantasnya.

“Mari kita jauhi Narkoba dan mari bersama-sama memberantas peredarannya, “ajak Sekda saat menghadiri acara pemusnahan barang bukti kasus Narkoba, dihalaman Kantor Kejari Meranti, Jum’at (20/07/18).

Menurut Sekda, dalam memberantas peredaran Narkoba tidak hanya menjadi tugas penegak hukum tetapi butuh partisipasi semua lapisan masyarakat dilingkungannya masing masing yang dimulai dari tingkat terkecil RT/RW.

Jika tidak maka peredaran Narkoba yang semakin masif dan sistemik dinegeri Sagu mustahil diberantas. Sekedar informasi dari laporan yang disampaikan Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, kasus kejahatan dominan di Meranti adalah Narkoba bahkan andai ditemukan kasus kejahatan lain dapat dipastikan dipicu akibat penggunaan Narkoba.

“Saat ini ada 34 orang tahanan Polres adalah akibat dari Narkoba meski ada kejahatan lain itu hanya biasnya saja, “jelas Kapolres.

Sangking luar biasanya kasus penggunaan Narkoba di Meranti, pengguna Narkoba tak segan mengkonsumsi Narkoba di depan umum, dan bahkan berpasang pasangan, seperti yang terjadi dalam kasus penangkapan kasus Narkoba baru baru ini.

“Untuk peredaran sendiri, para bandar Narkoba sudah punya siasat baru, yakni dengan melibatkan anak dibawah umur sebagai kurir Narkoba, agar tidak dapat dijerat hukum. Seperti yang pernah kita tangani, kurir masih berumur 14 tahun dan duduk di SMP, “tambahnya.

Pemusnahan Narkoba selama 8 bulan terakhir yang dipimpin Kajari Meranti Budi Raharjo SH MH ini, berupa 7 barang bukti dari 22 perkara, berupa 47 butir pil ekstasi atau seberat 17.7 Gram.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!