Jadi Pengedar Narkoba, 1 Mahasiswa Pekanbaru Bersama 2 Orang Ditangkap Polisi

Diterbitkan Tanggal: 19 / 07 / 18

Kategori: | NARKOBA, Pekanbaru, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Polsek Lima Puluh Polresta Pekanbaru laksanakan Pers Release tentang kasus penangkapan Narkotika jenis Sabu, Pil Ekstasi dan Pil Happy Five yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH (18/07/18) pukul 10.30 WIB bertempat di loby mako Polsek Limapuluh.

Turut hadir mendampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK, SH, MH yakni, Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F. Herlambang Sik, SH, Kasat Narkoba Kompol Deddy Herman SiK,SH, beserta Kanit Reskrim IPTU Abdul Halim,SE.

Kapolresta dalam Press Realesenya menjelaskan, bahwa anggota Polsek Limapuluh mendapatkan informasi dari masyarakat ada seorang warga memperjual belikan dan memiliki barang Narkotika jenis shabu-shabu di rumahnya yang berada di Jalan Rambutan V, Blok F, Nomor 04, RT.04 RW.01, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Berdasarkan laporan tersebut Kompol Angga Herlambang memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Iptu Abdul Halim SH dan jajaran Opsnal melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

“Sekira pukul 15.00 Wib senin 16 Juli 2018 anggota opsnal polsek limapuluh melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi dari masyrakat tersebut , dan benar adanya anggota opsnal melakukan penangkapan terhadap saudara Chandra (26) pekerjaan swasta , dimana dalam kamar rumah Chandra ditemukan 1 kotak kardus yang berisikan diduga Narkotika jenis sahabu-shabu, Ekstasi dan Happy Five, “jelas orang nomor satu di Polresta Pekanbaru tersebut.

Dirumah Chandra, anggota Opsnal juga mengamankan 2 orang laki-laki, yakni Agus (29) pekerjaan swasta dan Angga (27) seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, dan dilakukan interogasi.

“Hasil Interogasi terhadap kedua lelaki tersebut mengakui bahwa Agus berperan sebagai kurir pengantar Paket Narkotika yang diperintahkan oleh saudara Chandra.” Ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto S.IK, SH, MH.

Terhadap saudara Angga mengakui bahwa dia juga sebagai kurir yang dititipkan oleh saudara Chandra yaitu Narkotika jenis shabu shabu untuk diantarkan berdasarkan perintah dari saudara Chandra.

“Adapun barang bukti yang diamankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kediaman Chandra ada 3220 butir Pil Happy Five merek Erimin  , dan 2700 butir Pil Ekstasi jenis baru warna biru dengan gambar kodok dan warna kuning logo minion dan 3 bungkus Plastik kuning merek Guanying Wang dan 1 bungkus plastic bening ukuran besar diduga berisikan Narkotika jenis Shabu seberat 3.258,29 gram berikut beserta timbangannya , plastik pembungkus sabu , bonk alat hisap sabu dan mancis, “utur Kapolresta.

Pasal yang diterapkan Pasal 112 Jo Pasal 114 Ayat 2 Jo 132 Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 Ttg Narkotika.

Ditambahkannya, Polsek Lima Puluh Polresta Pekanbaru kembali mengungkap peredaran Narkotika dalam jumlah besar, bekerja sama dengan Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru dan Direktorat Narkoba Polda Riau.

“Dari ketiga orang yang kita amankan dua diantaranya adalah kurir yang mengantarkan pesanan sesuai perintah saudara Chandra. Ditotalkan BB sabu sabu seberat 3.258 gram, Ekstasi jenis baru sejumlah 2.700 butir dan Happy Five sebanyak 322 papan, keberhasilan pengungkapan ini akan menyelamatkan sekitar 19 ribu jiwa manusia.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!