Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Ke-X, Sekda Bilang Sudah 70 Persen

Diterbitkan Tanggal: 18 / 07 / 18

Kategori: | Meranti, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Memastikan pelaksanaan MTQ Ke-X Kabupaten Kepulauan Meranti yang dipusatkan di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, tanggal 23 Juli 2018 mendatang, berjalan dengan lancar, Sekretaris Daerah H. Yulian Nirwis SE MM, bersama rombongan melakukan peninjauan kelokasi pelaksanaan, Selasa (17/07/18).

Saat peninjauan Sekda Meranti, didampingi Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Syaputra SH, Kabag Kesra Husni Gamal, Camat Pulau Merbau M. Nazar, Ketua LPTQ Meranti Zul Khairil, Kepala Desa Semukut dan lainnya.

Lokasi pertama yang dikunjungi Sekda Meranti H. Yulian Norwis adalah pembangunan Astaka MTQ yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Semukut, dari laporan yang disampaikan oleh Kabag Kesra Meranti, Husni Gamal, pembangunan Astaka yang sengaja dibuat permanen itu sudah mencapai 70 persen, menjelang hari H jika tidak ada Aral melintang seperti yang direncanakan pembangunan Astaka dapat tuntas 100 persen.

Pada kesempatan itu, Sekda sedikit memberikan masukan kepada panitia untuk mempercantik dekorasi khususnya penggunaan lampu lampu hias agar media yang akan menjadi sorotan ribuan mata itu tampak menarik dan megah.

Lokasi selanjutnya adalah, pembangunan Stand Bazar yang berada disekeliling Astaka, seperti pembangunan Astaka, pembangunan tempat pameran OPD Pemda serta swasta dan Perbankan itu juga telah hampir selesai. Hanya saja untuk menyemarakannya diperlukan partisipasi OPD Pemda dan swasta untuk mengisi stand tersebut. Khusus OPD Sekda telah mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk berpartisipasi menyemarakan ivent keagamaan dalam rangka syiar Islam tersebut.

“Saya minta pada pelaksanaan MTQ Kabupaten nanti seluruh OPD dapat berpatisipasi menyemarakanya, dengan mengisi stand yang telah disiapkan, “ujarnya saat menjadi Pembina Apel, 17 Hari Bulan pagi tadi.

Kemudian, stand pasar rakyat yang berada dibelakang Astaka, dilokasi ini dikiri kanan kebun karet warga terlihat bangunan setengah jadi yang terbuat dari kayu beratapkan daun rumbia yang cukup unik, bangunan ini sepertinya sengaja dibuat dan didesain tradisional untuk memberikan kesan asri bagi pengunjung yang datang.

Selain mengunjungi bangunan tersebut, Sekretaris Daerah Meranti Yulian Norwis SE MM, juga melihat lokasi gedung Dewan Hakik MTQ Kabupaten yang rencananya menggunakan salah satu ruang majelis guru di MDA disekitar lokasi MTQ. Keputusan itu setelah dilakukan komunikasi antara Sekda, Ketua LPTQ dan Ketua Komisi A DPRD Meranti.

Dari hasil kunjungannya Sekda mengaku cukup puas karena tidak menemukan kendala berarti dalam persiapan MTQ Kabupaten kali ini, meski begitu ia meminta panitia jangan lengah dan tetap fokus pada target pembangunan, agar MTQ Kabupaten yang hanya tinggal beberapa hari itu berjalan dengan baik dan lancar.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!