Ditagih Bayaran Buah Sawit, Pihak PKS PT. PCR Mandau, Diduga Malah Lakukan “Aniaya”

Diterbitkan Tanggal: 18 / 07 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, MANDAU – Salah seorang Supplier Tandan Buah Sawit (TBS) Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Permata Citra Rangau (PCR), di jalan Gajah Mada KM 3,5, Kel. Talang Mandi Kec. Mandau, Alex Siregar, dikabarkan dikejar-kejar oleh seorang Bodyguard Pjs Manager PKS PT.PCR, (H), dengan senjata tajam berjenis Pedang Samurai.

Bahkan atas peristiwa itu, salah seorang rekan Supplier yang merupakan warga Sebanga, mengalami luka tusuk senjata tajam berjenis pisau dibagian tubuh dekat rusuk sebelah kanan.

Ria Br. Nainggolan, salah seorang saksi yang melihat langsung peristiwa tersebut, ketika dikonfirmasi awak Media, Selasa (17/07/18) membenarkan peristiwa tersebut, yang merupakan kasir dari Supplier Alex Siregar.

Dia mennerangkan, bahwa kejadian awalnya pada hari Senin sekitar pukul.14.30 Wib, dirinya mengaku bersama Alex Siregar mendatangi pihak Perusahan PKS PT. PCR, untuk menanyakan penagihan uang atau bayaran buah sawit atas nama supplier Alex Siregar.

“Kemudian kami adakan rapat yang dihadiri oleh perwakilan pihak PT. PCR Dedy dan Jimmy, untuk membahas tentang hasil TBS atas nama Supplier Alex Siregar.

Namun pihak perusahaan mengatakan tidak ada hasil tandan buah sawit (TBS) atas nama Supplier Alex Siregar. Saat itu, Alex Siregar meminta agar pihak Pimpinan PKS PT. PCR, H.Asril datang, untuk menjawab dan menyelesaikan masalah hasil TBS atas nama Alex Siregar.

Selain itu saudara Alex juga menyampaikan bahwa akan memberhentikan kendaraan yang keluar dari PKS PT. PCR, sambil menunggu adanya penyelesaian TBS dari pihak PKS PT.PCR.

Ditambahkan Ria, sekitar pukul.18.15 WIB (Senin), pihak Management PKS PT.PCR keluar dari lingkungan PKS PCR menggunakan kendaraan Mobil Avanza berNopol BM 1506 DE.

Dan di dalam mobil Avanza ada seseorang berinisial SS. Ada juga satu unit Mobil Everest bernopol Polisi BM 1831 SH, yang keluar dari PKS PT.PCR yang di dalam unit Everst tersebut ada Pjs Manager PKS PT.PCR (Marbun), Sopir, dan dua rekan Pjs Manager tersebut (H dan S). Yang satu diantaranya adalah seseorang inisial H yang merupakan Bodyguard Pjs Manager tersebut.

Lanjutnya, saat menuju keluar tepatnya di depan Pos Security Gerbang PKS PT.PCR, Supplier Alex Siregar CS menghentikan kedua kendaraan tersebut.

“Dan saat diberhentikan, pak SS keluar dari mobil Avanza dan Bodyguard Pjs Manager H, juga keluar dari mobil everest. Terjadilah keributan mulut (cekcok). Dalam adu mulut tersebut Pak Pjs Manager, Marbun CS menyampaikan ingin pulang. Dan Alex Siregar CS memperbolehkan pulang, namun unit kendaraan tidak boleh keluar.

“Dan Saat itu pulalah Bodyguard Pjs Manager PKS PT.PCR, inisial H, mengambil senjata tajam berupa pedang Samurai dari dalam mobil Everest. Lalu saya halangi agar tidak terjadi keributan. Namun di saat saya menghalangi Bodyguardnya Pjs Manager tersebut, Pak S langsung merampas sajam samurai dan langsung mengejar Pak Alex CS dengan samurai. Dan saya lihat pak Alex CS lari, “ujar Ria kemudian.

Pada saat bersamaan, lanjut dian anggota Brimob Pekanbaru yang bertugas BKO di PKS PT.PCR tersebut ada melepaskan tembakan peringatan 1 kali ke atas dengan tujuan menghentikan keributan.

Saya sangat jelas mendengar suara letusan senjata apinya. Namun di saat itu pula Bodyguard Pjs Manager PKS PT.PCR tersebut, yakni H, mengambil pisau yang sudah disiapkan di Pinggangnya. Lalu kemudian menusuk saudara Suparni yang pada saat itu sedang duduk.

“Sehingga Korban mengalami luka pada bagian rusuk kanan. Dan saya lihat Pak Pjs Manager, pak Marbun CS langsung pergi meninggalkan lokasi. Dan alat sajam dimasukkan ke dalam mobil avanza. Sementara saudara Suparni pun kami bawa langsung ke Rumah Sakit Permata Hati di Jalan Jenderal Sudirman untuk mendapatkan pertolongan, “tutup Ria Br. Nainggolan.

Sementara sampai dengan diterbitkan berita ini, awak Media belum memperoleh informasi resmi dari pihak Kapolisian setempat.**

 

Laporan Juru Warta RiauExpress.Com Pinggir&Mandau: Tumbur Op Nainggolan

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!