Pompong Angkut Semen Tabrak Rongsokan Ponton di Semukut-Meranti, dan Tenggelam

Diterbitkan Tanggal: 16 / 07 / 18

Kategori: | Bengkalis, Meranti, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pompong KM. Samudra Nusantara menabrak rongsokan Ponton yang melintang, dan diperkirakan sudah tenggelam sejak 1 tahun silam di Perairan Sungai Terus atau Selat Rengit, Desa Semukut, Kabupaten Meranti, Kamis (12/07/19) pukul 04.00 WIB pagi kemarin.

Akibat menabrak Ponton tersebut, Pompong yang mengangkut 2000 sak semen dari Kota Dumai menuju Kota Selatpanjang, Kab. Kepulauan Meranti, tenggelam dan ribuan semen rusak semua.

Hal ini disampaikan pemilik Kapal KM. Samudra Nusantara, Alam, bahwa tenggelamnya Pompong mengangkut semen ini, tidak bisa langsung dapat dilakukan penyelamatan untuk mengangkat Pompong tersebut.

“Saya berharap ada perhatian dari Syahbandar Selatpanjang, karena Ponton yang ditabrak sampai menyebabkan Pompong saya tenggelam, lantaran rongsokan Ponton dibiarkan melintang sehingga mengganggu Lalulintas, “ungkapnya, Senin (16/07/18).

Untungnya, lanjut pria ini, tidak sampai ada korban jiwa. Dan kalau ada memang tidak bisa dibayangkan rumitnya persoalan, “tapi dengan tenggelamnya Pompong saya dari akibat nabrak Ponton tersebut, kerugian mencapai ratusan juta rupiah, “tambahnya.

Dia jelaskan, karena sampai saat ini tidak ada perhatian samasekali dari pihak Syahbandar Selatpanjang, maka dengan terpaksa pada hari ini akan menarik Pompong miliknya untuk dibawa ke Pelabuhan Bengkalis.

Sementara itu, sampai berita ini dinaikan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kesyahbadaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang, sehingga belum diketahui, sejauhmana tanggungjawab Istitutisi tersebut, dalam menciptakan keamanan dan keselamatan berlayar.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!