Pileg 2019: Salah Satu Dari 2 Partai Yang Daftarkan ke KPU Bengkalis, Belum Terpenuhi Syarat

Diterbitkan Tanggal: 15 / 07 / 18

Kategori: | Bengkalis, POLITIK, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Provinsi Riau menerima pendaftaran pertama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pileg 2019 dua partai politik, yakni Partai Berkarya dan Partai Garuda, Minggu (15/07/18).

Demikian yang disampaikan Komisioner KPU Bengkalis, Bidang Teknis Penyelengaraan Pemilu Syuib Usman, bahwa sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg 4 Juli 2018 lalu, baru dua Partai Politik (Parpol) yang datang mendaftar dan langsung dilakukan pemeriksaan berkas.

“Dihari ke-12, sejak dibukanya pendaftaran, baru Partai Berkarya dan Partai Garuda yang menyerahkan berkas Bacaleg, dan langsung kita periksa kelengkapannya, “terangnya.

Dijelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan berkas, Partai Berkarya belum memenuhi persyaratan Pencalonan dan KPU langsung mengeluarkan surat pengembalian untuk dilakukan perbaikan.

“Setelah kita evaluasi, berkas Partai Berkaya kita tolak karena tidak memenuhi persyaratan, salah satunya dafar calon di setiap dapil belum lengkap, “tambah Syuib.

Partai Berkarya, kata Syuib masih diberi waktu hingga akhir pendaftaran 17 Juli 2018, dan akan diterima setelah melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Partai Berkarya datang ke KPU sekitar pukul 15.00 WIB dan pendaftaran diterima langsung oleh Komisioner KPU, “kata Syuib.

Selanjutnya, setelah selesai Partai Berkarya mendaftarkan diri, kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, Partai Garuda bersama beberapa orang pengurus menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg.

“Setelah kita teliti, berkas pendaftaran dari Partai Garuda langsung diterima, karena sudah memenuhi persyaratan untuk Pencalonan Bacaleg, “ujar Syuib.

Ditambahkan, untuk batas akhir pendaftaran yang telah ditetapkan hingga pukul 24.00 WIB pada 17 Juli 2018 dan saat ini jadwal pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!