Demi Keselamatan, KSOP Selatpanjang Secara Rutin Cek Kapal Penumpang

Diterbitkan Tanggal: 14 / 07 / 18

Kategori: | Meranti, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, SELATPANJANG – Maraknya angka kecelakaan 2018 di laut, menjadi pelajaran berharga bagi keselamatan berlayar di seluruh Indonesia. Termasuk untuk di Kabupaten Meranti menjadi perhatian serius bagi pihak-pihak terkait.

Berdasarkan pantauan awak media RiauExpress di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kota Selatpanjang, Sabtu (14/07/18), Petugas Pelabuhan melakukan pengecekan kelengkapan terhadap seluruh Kapal Penumpang, agar dapat tercipta rasa aman dan nyaman bagi penumpang.

Menurut Kapten Kapal Naga Line perjalan Selatpanjang-Buton, Sumardan mengatakan, bahwa pihaknya mengaku sebelum melakukan pelayaran membawa penumpang kearah tujuan, sudah melakukan mempersiapkan berbagai fasilitas demi keamanan dan kenyaman penumpang.

“Untuk keselamatan penumpang dari berangkat sampai tempat tujuan, memang yang paling kita utamakan, “ujarnya.

Sementara itu, salah satu penumpang, bernama Yuda merasa puas dengan berbagai fasilitas untuk keamanan, keselamatan dan kenyamanan untuk penumpang.

“Saya merasa aman dengan berbagai fasilitas keselamatan ini, semoga setiap kapal penumpang lainnya, bisa mencontohnya, “terang Yuda.

Disisi lain, Kesyabandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bagian bagian Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, Suharto mengatakan, demi keselamatan para penumpang, pihaknya mengaku terus melakukan pengecekan setiap Kapal dan Speedboat penumpang.

“Kita memang melakukan pengecekan ini secara bertahap, demi keselamatan dalam berlayar. Dan kedepan, kita berupaya untuk melakukan sosialisasi ke Desa-desa di Kabupaten Meranti, “terangnya.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!