Satlantas Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Kepada Siswa Baru SMPN 1 dan SMAN 1 Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 13 / 07 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, PENDIDIKAN, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Satlantas Polres Bengkalis melakukan sosialisasi tertib lalulintas kepada seluruh siswa baru di SMPN 1 dan SMAN 1 Bengkalis, yang telah mulai beberapa hari lalu, Jum’at (13/07/18) pagi.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bengkalis Iptu Andri S mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan agar siswa sekolah bisa tertib dalam berlalulintas di jalan utama Bengkalis. Menurut dia dengan sosialisasi dilakukan siswa bisa mengerti etika dan aturan mengendalikan kendaraan yang baik.

“Karena selama ini banyak pelanggaran yang terjadi terutama dilakukan anak sekolah, diantaranya pelanggaran tidak memakai helm dan melanggar lampu merah. Kita harap dengan sosialisasi etika berlalu lintas ini bisa menurunkan pelanggar yang ada, “terangnya.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di dua sekolah tersebut. Sekolah lainnya yang berada di kota Bengkalis juga akan disosialisasikan etika berlalulintas yang sama.

“Besok juga masih akan ada sosialisasi kita, diantaranya di SMAN 3 dan SMA Maitreya. Begitu juga sekolah yang ada di Kota Duri juga dilakukan sosialisasi yang sama, ” tandasnya.

Andri mengatakan, sejauh ini pihaknya mendapatkan respon positif baik dari pihak sekolah dan siswa. Pihaknya berharap sekolah mendukung siswanya untuk tertib dan taat berlalu lintas.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!